Tabrak Bak Truk, Pengendara Motor Tewas di Jombang

Korban asal Banyuwangi

Jombang, IDN Times - Kecelakaan lalu lintas yang menimbulkan korban jiwa terjadi di Kabupaten Jombang, Minggu (11/10/2020). Seorang pengendara motor Suzuki Shogun tewas usai menabrak bak truk di Jalan Raya Nurcholis Majid, masuk Desa Tunggorono.

"Korban (pengendara) luka parah dan meninggal di tempat," kata Basir, warga Kedungtimongo, Kecamatan Jombang di lokasi kejadian.

1. Korban meninggal asal Banyuwangi

Tabrak Bak Truk, Pengendara Motor Tewas di JombangIlustrasi identifikasi jenazah. IDN Times/Sukma Shakti

Informasi yang diperoleh IDN Times, pengendara motor yang tewas di tempat kejadian perkara (TKP) bernama Trio Cahyono (33) warga asal Desa Silirkrajan, Kecamatan Siliragung, Kabupaten Banyuwangi. Korban mengalami luka berat pada bagian kepala dan tubuh.

"Pengemudi truk atas nama Juwito (45) warga Dusun Kedungsari, Desa Balongsari, Kecamatan Megaluh, Jombang tidak luka dan selamat," kata Kanitlakalantas Polres Jombang, Iptu Sulaman.

2. Motor korban menabrak bak truk

Tabrak Bak Truk, Pengendara Motor Tewas di JombangLaka Shogun tabrak truk di Jombang. IDN Times/Zainul Arifin

Sulaiman menjelaskan, awalnya Trio mengendarai motor bernopol Z 4833 VM berjalan dari arah selatan Perak menuju ke arah Jombang. Setibanya di lokasi kejadian, motor korban tiba-tiba berjalan mengarah ke kanan.

Saat bersaman, meluncur truk bernopol S 8069 WK yang dikemudikan Juwito dari arah Utara Jombang menuju ke Perak. Lantaran tak sempat menghindar, tabrakan tak terhindarkan.

"Motor korban tiba-tiba berjalan mengarah ke kanan lalu menabrak bak truk sebelah kanan," jelasnya.

Baca Juga: Geger! Makam Warga Jombang Dibongkar Orang, Sepotong Kain Kafan Hilang

3. Kondisi motor korban hancur

Tabrak Bak Truk, Pengendara Motor Tewas di JombangKomdisi motor korban rusak parah. IDN Times/Zainul Arifin

Motor yang dikendarai Trio juga hancur nyaris tak berbentuk akibat tabrakan itu. Sulaiman menambahkan, dari hasil olah TKP dan keterangan para saksi, faktor yang memengaruhi laka lantas karena korban kurang hati-hati.

"Kendaraan yang terlibat laka telah kami amankan ke Satlantas, sedangkan untuk jenazah korban dievakuasi ke RSUD Jombang untuk divisum," imbuhnya.

Baca Juga: Kecelakaan Maut Jombang: Boncengan Empat, 3 Orang Tewas Ditabrak Truk

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya