Sopir Truk Misterius yang Menabrak PNS di Jombang Ditangkap Polisi

Sopir Kabur karena takut warga

Jombang, IDN Times - Kanitgakkum Satlantas Polres Jombang Iptu Anang Setyanto mengonfirmasi penangkapan terhadap sopir truk yang menabrak PNS (Pegawai Negeri Sipil) hingga luka parah di Jalan Raya Brambang, Kecamatan Diwek.

Pengemudi truk itu berinisial MA (62) warga Desa Gadingmangu Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang. Sekarang MA menjalani pemeriksaan di kantor satlantas setempat.

"Kami juga mengamankan kendaraan truck colt diesel nopol AG 8396 EB yang terlibat kecelakaan lalu lintas dengan motor korban," kata Anang kepada IDN Times, Selasa (6/8/2024).

1. Terungkap dari rekaman video warga

Sopir Truk Misterius yang Menabrak PNS di Jombang Ditangkap PolisiMotor PNS rusak parah usai jadi korban tabrak lari di Jombang. IDN Times/Zainul Arifin

Terungkapnya kasus tabrak lari itu dari video warga. Saat itu, warga sempat merekam seorang pria yang datang ke lokasi sesaat setelah kecelakan. Setelah itu, pergi. Warga tidak mengenal pria tersebut. 

Polisi yang melakukan penyelidikan, lalu mencari pria dalam video itu. Pencarian membuahkan hasil, pria itu ketemu dan diinterogasi. Ternyata pria itu adalah pemilik truk yang terlibat kecelakaan.

"Dari situlah kami mendapat petunjuk pelakunya dan saat itu juga dilakukan penangkapan terhadap pelaku sopir truk MA," kata Anang.

Baca Juga: Truk Misterius Tabrak PNS hingga Luka Parah di Jombang

2. Sopir truk dijemput polisi di rumahnya

Sopir Truk Misterius yang Menabrak PNS di Jombang Ditangkap PolisiPolisi olah TKP laka lantas di Brambang Diwek Jombang. IDN Times/Zainul Arifin

Menurut Anang, setelah mendapatkan informasi dari pemilik truk, pelaku MA dijemput oleh anggota satlantas di rumahnya. Anang menyebut, MA adalah sopir truk yang kerap membawa muatan tebu, sebagaimana insiden kecelakaan terjadi.

"Pelaku ditangkap di rumahnya. Pelaku mengakui kendaraannya yang pada saat itu mengangkut tebu terlibat kecelakan dengan pengendara motor di Jalan Desa Brambang," katanya.

3. Sopir melarikan diri karena takut warga

Sopir Truk Misterius yang Menabrak PNS di Jombang Ditangkap PolisiMotor pelaku merah yang dikendarai korban tabrak lari di Brambang Diwek Jombang. IDN Times/Zainul Arifin

Di hadapan polisi, MA mengaku nekat melarikan diri karena takut warga. Saat itu, disebut Anang, sang sopir sempat berhenti sebentar, lalu tancap gas lagi tanpa menolong korban yang luka parah.

"Dia memberitahu kepada pemilik truk kalau mengalami kecelakaan, makanya pemilik truk datang ke lokasi. Pelaku sengaja kabur alasannya takut warga," ujar Anang.

Diketahui, seorang PNS pria, bernama Linda Wibowo (44) asal Desa Sukorejo, Kecamatan Perak Kabupaten Jombang, Jawa Timur luka parah setelah motor yang dikendarainya pelat merah nopol L 3785 AP ditabrak truk misterius di Jalan Raya Brambang, Diwek.

Saksi mata, Isal (26) mengatakan truk tidak diketahui identitasnya melintas di lokasi dari Jatipelem Diwek menuju arah timur. Bersamaan itu, motor korban melaju dari arah berlawanan. Korban saat itu berjalan di sisi timur dan terlalu kiri diduga hendak menyeberang lajur kiri. Seketika itu terjadi laka lantas. 

Kurang ajarnya, pengemudi truk saat itu tidak berhenti untuk memberikan pertolongan kepada korban yang sedang tergeletak luka parah. Korban luka patah tulang di kaki bagian paha kiri dan jari tangan kiri 4 patah serta kepala. Selain itu, motor dinasnya juga rusak parah.

Baca Juga: Balita di Jombang Meninggal Terbakar saat Tidur di Kamar

Zainul Arifin Photo Community Writer Zainul Arifin

Berkarya!!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya