Masih Terpasang Infus, Pasien RSUD Jombang Berusaha Kabur

Tidak punya biaya operasi

Jombang, IDN Times - Masyarakat di sekitar Jl KH Wahid Hasyim Jombang heboh, Rabu (13/3/2024). Ini setelah, ada seorang pria paruh baya yang merupakan pasien RSUD Jombang hendak berusaha kabur. Sejumlah petugas sekuriti rumah sakit dibuat kewalahan karena pasien berambut panjang itu ngotot ingin pulang ke rumah. 

1. Pasien masih pakai Infus

Masih Terpasang Infus, Pasien RSUD Jombang Berusaha KaburIDN Times/Zainul Arifin

Pantuaan di lokasi, tampak pria tersebut dengan tangan kanan masih menancap alat infus berikut selang dan terlihat selang lain dengan sebuah kantong. Dia berontak ingin keluar meninggalkan rumah sakit pelat merah yang telah merawatnya. Ia ingin kabur alasannya, terkendala biaya untuk tindakan operasi.

"Aku tidak mau, aku mau pulang, soalnya belum bayar tidak bisa dioperasi," teriak pria yang mengaku bernama Bambang tersebut.

Baca Juga: 94 Petugas Pemilu 2024 di Jombang Tumbang Usai Bertugas

2. Tidak punya biaya operasi

Masih Terpasang Infus, Pasien RSUD Jombang Berusaha KaburIDN Times/Zainul Arifin

Pria tersebut, menyebut dirinya adalah warga Dusun Wonoayu, Desa Dukuhmojo, Kecamatan Mojoagung. Sembari berteriak jika ia ingin pulang karena tak punya biaya operasi, ia juga sempat menegur petugas yang membujuknya untuk kembali ke rumah sakit. "Emoh-pokok e emoh, (tidak mau, intinya tidak mau)," ucap pasien RSUD Jombang tersebut. 

Insiden itu tak hanya membuat warga berduyun duyun melihat, namun juga membuat kendaraan yang hendak keluar menuju pintu parkir tersendat. Hingga 30 menit berlalu, petugas yang dibantu warga akhirnya membujuk pasien dan mau kembali ke ruang perawatan.

3. Pasien akan dioperasi hari ini

Masih Terpasang Infus, Pasien RSUD Jombang Berusaha KaburIDN Times/Zainul Arifin

Dikonfirmasi mengenai hal itu, Direktur RSUD Jombang dr Mamorotus Sadiyah membenarkan kejadian tersebut. Dia mengungkapkan, pasien bernama B adalah warga Madiun yang masuk ke RSUD Jombang sejak (11/3/3034) lalu.

"Jadi keluhannya adalah retensi urine atau tidak bisa kencing. Kita sudah berikan perawatan dan tindakan, dan rencananya besok (hari ini) operasi,’" ujar dokter Mamorotus Sadiyah. 

Baca Juga: Mengenal Ringin Contong, Landmark Bersejarah di Jombang 

Zainul Arifin Photo Community Writer Zainul Arifin

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya