Maling Celana Dalam di Kos Putri Kwaron Jombang Viral

Pencuri terekam CCTV

Jombang, IDN Times - Seorang pemuda terekam CCTV saat mencuri celana dalam (CD) dari jemuran kos putri di Desa Kwaron, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Video aksi tak terpuji pemuda itu langsung viral di media sosial hingga Minggu (28/7/2024). 

Dari video berdurasi 39 detik itu, tampak pelaku dengan santai memasuki pintu gerbang samping kos putri yang banyak pakaian dijemur. Kejadian itu, Sabtu (27/7/2024) pukul 22.56 WIB.

Pelaku memakai jaket warna hitam, celana jeans warna hitam dan memakai helm warna pink. Setelah memarkir sepeda motornya di depan kos-kosan, pemuda itu masuk pintu gerbang samping kos yang saat itu tidak dikunci.

1. Pelaku beraksi seorang diri di jemuran kos putri

Maling Celana Dalam di Kos Putri Kwaron Jombang ViralTerduga pelaku pencurian celana dalam di kos putri Jombang saat beraksi. IDN Times/tangkapan layar

Pelaku seorang diri langsung menyasar target jemuran yang biasa digunakan menjemur beragam pakaian, termasuk celana dalam atau CD. Pemuda tak dikenal tersebut terlihat berdiri selama beberapa menit di depan jemuran untuk memilih celana dalam. Ia  lalu mencuri celana dalam dimasukkan ke jaketnya lalu kabur dengan motornya.

Pemilik kos putri, Anas (62) mengatakan telah mendapat laporan kejadian itu dari penghuni kos. Anas juga telah melihat rekaman CCTV di kos-kosan miliknya. Diketahui ada pemuda masuk ke tempat jemuran kos yang diduga maling celana dalam milik penghuni kos.

"Saya tidak mengenal. Kalau kenal saya atasi sendiri," katanya kepada wartawan, Minggu (28/7/2024).

Baca Juga: Polisi Buru Perampok Todong Pisau Karyawan Toko di Jombang

2. Belum diketahui pasti jumlah celana dalam yang hilang

Maling Celana Dalam di Kos Putri Kwaron Jombang ViralTerduga pelaku pencurian celana dalam di kos putri Jombang usai beraksi. IDN Times/tangkapan layar

Anas menjelaskan, penghuni kamar kos di tempatnya ada lima.  Anas pun tidak bisa memastikan jumlah celana dalam yang raib dimaling oleh pelaku.

"Saat lihat di rekaman CCTV tidak jelas berapa yang hilang. Saya memang tidak bertanya detail ke anak-anak kos karena malu, soalnya itu barang pribadi mereka. Intinya mereka lapor bahwa mereka kehilangan," ujarnya.

Menurut Anas, maling celana dalam yang meresahkan warga terutama penghuni kos putri miliknya itu juga pernah terjadi sekitar dua bulan lalu. "Pernah terjadi peristiwa serupa sekitar 1-2 bulan lalu dan posisinya juga sama seperti kejadian terakhir ini," katanya.

3. Pencurian celana dalam wanita di kos putri terjadi dua kali

Maling Celana Dalam di Kos Putri Kwaron Jombang ViralPemilik kos putri di Desa Kwaron Kecamatan Diwek Jombang, Agus. IDN Times/Zainul Arifin

Menurut Anas, aksi maling celana dalam pada bulan lalu terlihat. Hanya saja, saat itu dalam rekaman CCTV wajah pelaku tidak tampak karena tertutup masker.

"Kalau kejadian yang dulu ini terlihat dari jelas kalau memang pelakunya mencuri celana dalam lalu dimasukkan ke kantong. Pelaku terlihat di CCTV menggunakan masker dan helm. Jadi wajahnya tidak terlihat jelas," katanya.

Kejadian yang terulang ini mencatat dua kali kos putri di Kwaron itu dibobol pencuri celana dalam. Anas pun tidak mengetahui pelaku maupun motifnya.

"Sudah kejadian ini dua kali, dan yang dicuri pun sama celana dalam. Dari laporan anak-anak juga kejadiannya sudah dua kali yang terdeteksi," kata Anas menutup.

Baca Juga: 67 Ribu Pemilih Pilkada Jombang 2024 Tidak Memenuhi Syarat

Zainul Arifin Photo Community Writer Zainul Arifin

Berkarya!!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya