Duet Jilid II Mundjidah-Sumrambah di Pilkada Jombang 2024

Tiga partai besar mendukungnya

Jombang, IDN Times - Mundjidah Wahab bersama Sumrambah dipastikan akan duet lagi pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024. Duo petahana ini akan maju lagi untuk bersaing dengan kandidat bakal calon bupati dan wakil bupati lainnya.

1. Mundjidah pastikan duet jilid II

Duet Jilid II Mundjidah-Sumrambah di Pilkada Jombang 2024Sumrambah (kanan) bersama Sadarestuwati dan Pj Bupati Jombang Sugiat saat acara di Plandaan. IDN Times/Zainul Arifin

Mundjidah mengatakan bahwa dirinya akan berpasangan dengan Sumrambah setelah menghadiri rapat konsolidasi Pilkada Serentak 2024 di Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timur di Surabaya pada Senin (15/7/2024) lalu

"Alhamdulillah ikhtiar kami untuk melanjutkan jilid 2 terwujud untuk Jombang lebih baik," kata Mundjidah dikonfirmasi, Rabu (17/7/2024).

Baca Juga: Pj Bupati Sugiat Nyatakan Siap Maju Pilkada Jombang 2024

2. Mundjidah-Sumrambah pasangan bupati periode 2018-2023

Duet Jilid II Mundjidah-Sumrambah di Pilkada Jombang 2024Mantan Bupati Jombang Mundjidah Wahab bersama ibu-ibu muslimat dan potehi Gudo Jombang pada 9 Juli 2024 . IDN Times/Zainul Arifin

Mundjidah dan Sumrambah merupakan pasangan bupati dan wakil bupati Jombang periode 2018-2023. Setelah masa kepemimpinan habis, Mundjidah aktif menjadi ketua Muslimat Jombang dan Ketua DPW PPP Jawa Timur. Sementara Sumrambah sebagai ketua KTNA (Kontak Tani Nelayan Andalan) Jawa Timur.

Sebelumnya, putri pendiri NU KH Abdul Wahab Chasbullah ini menyatakan telah menerima surat tugas dari partai PPP dan Partai Demokrat untuk maju pilkada Jombang.

Berdasarkan dari hasil Pemilu legislatif 2024, PPP memperoleh empat kursi, sedangkan Partai Demokrat mendapat 6 kursi legislatif DPRD Jombang.

“Saya sudah menerima surat tugas dari Partai Demokrat dan PPP. Itu sudah 10 kursi,” kata Mundjidah saat hadir acara tasyakuran usai Tour de Europe Potehi di Museum Potehi, Kompleks Klenteng Gudo, Jombang, Selasa (9/7/2024) lalu.

3. Didukung tiga parpol

Duet Jilid II Mundjidah-Sumrambah di Pilkada Jombang 2024Penyerahan surat tugas dari Partai Demokrat kepada Mundjidah Wahab di Jakarta. IDN Times/Dok Partai Demokrat for IDN Times

Jika dua parpol itu berkoalisi dengan PDI Perjuangan yang memperoleh 10 kursi legislatif di Jombang, maka jumlah total ada 20 kursi.

Jumlah itu lebih dari cukup sebagai kendaraan pasangan Mundjidah dan Sumrambah untuk merebut kembali kursi Jombang 1 dan Jombang 2.

Lebih lanjut Mundjidah bilang, sejauh ini dirinya juga telah melakukan survei internal. Tujuannya untuk mengetahui popularitas dan elektabilitasnya. Hanya saja, ketua Muslimat NU Jombang tersebut masih merahasiakan surveinya.

"Saya juga dengan survei, gak mungkin berani pasang gambar kalau gak disurvei. Sudah ada hasil persentase, tapi itu rahasia," pungkas pengasuh Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas Jombang ini.

Baca Juga: Petahana Mudjidah Daftar Balon Bupati Jombang Lewat Demokrat Jatim

Zainul Arifin Photo Community Writer Zainul Arifin

Berkarya!!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya