Bus Harapan Jaya Tabrak Truk di Tol Jombang, 1 Korban Tewas

Sopir bus diduga mengantuk

JOMBANG - Kecelakaaan maut kembali terjadi di ruas tol Jombang - Mojokerto. Kali ini bus harapan jaya nopol AG 7486 US menabrak bagian belakang truk. Kerasnya tabrakan mengakibatkan kondektur bus tewas di tempat. 

"Kejadiannya tepat di KM 672 + 400 jalur A ruas tol Jombang-Mojokerto," kata kepala unit 3 PJR Polda Jawa Timur, AKP Yudiono kepada IDN Times, Selasa (2/7/2024).

1. Bus hancur bagian depan

Bus Harapan Jaya Tabrak Truk di Tol Jombang, 1 Korban TewasTruk terguling usai ditabrak bus dari belakang. IDN Times/PJR Polda Jatim for IDN Times

Insiden tabrakan depan belakang antara bus harapan jaya dengan truk di ruas tol Jombang-Mojokerto ini terjadi tepatnya pada Selasa (2/7/2024) pukul 05.00 WIB. Tepatnya di kilometer 672.400 A, masuk Kecamatan BandarKedungmulyo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Tampak dalam foto, bagian depan bus berwarna putih merah itu mengalami kerusakan parah akibat benturan keras. Kepala bus hancur dan kondektur tewas terjepit.

"Kondisi bus rusak parah, saat ini sudah dievakuasi," ucapnya.

Baca Juga: Mundjidah Kantongi Surat Tugas dari Demokrat untuk Pilkada Jombang

2. Kondektur Tewas dan dua penumpang luka

Bus Harapan Jaya Tabrak Truk di Tol Jombang, 1 Korban TewasIlustrasi garis polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Selain menewaskan kondektur, insiden tersebut juga mengakibatkan dua orang penumpang bus luka. Berdasarkan data yang didapat, kondektur yang meregang nyawa bernama Chandra (28), warga Brenjuk Desa Jambean Kecamatan Kras kabupaten Kediri.

Sedangkan dua orang penumpang luka yakni Saed Muhammad Saleh (42) asal Kampung keramat, Keramat jati dan Muhammad abiyu (23) asal komplek Hankam Slipi,  Kecamatan palang merah Jakarta.

"Kondekturnya meninggal dunia di lokasi kejadian sedangkan dua penumpang bus luka ringan," kata Yudiono.

3. Sopir bus diduga mengantuk

Bus Harapan Jaya Tabrak Truk di Tol Jombang, 1 Korban TewasBus harapan jaya Menabrak truk di tol Jombang-Mojokerto. IDN Times/PJR Polda Jatim for IDN Times

Kecelakaan bermula saat Bus Harapan Jaya dikemudikan pria bernama Ari Eko (37) asal  Ngelangsor, Trenggalek melaju dari arah Jakarta menuju malang. Bus itu membawa 14 penumpang melaju di lajur cepat.

Sesampai di lokasi kejadian, sopir bus harapan jaya pria bernama Juwandi (47), warga Desa Nguter Kecamatan Gayam Kabupaten Sukoharjo Jawa Tengah diduga mengantuk sehingga menabrak pantat truk yang berada dilajur lambat.

Truk terdorong hingga menabrak pagar pengaman jalan tol kemudian terguling di lanjur lambat.

“Posisi terakhir kendaraan menghadap ke barat di lajur lambat dan bus Harapan Jaya terperosok ke median tengah menghadap ke timur," tandasnya.

Baca Juga: Pj Bupati Sugiat Nyatakan Siap Maju Pilkada Jombang 2024

Zainul Arifin Photo Community Writer Zainul Arifin

Berkarya!!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya