Diisukan Jadi Menteri Jokowi, Emil: Apalah Arti Menunggu?

Seperti menunggu hal yang tak pasti ya?

Surabaya, IDN Times - Nama Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, santer digaungkan menjadi salah satu menteri muda Kabinet Kerja periode kedua Joko "Jokowi" Widodo. Menjawab isu tersebut, Emil menegaskan komitmennya menjadi orang nomor dua di Jawa Timur.

"Sekarang lagi tugas jadi Wakil Gubernur, kok suruh milih sesuatu yang gak," kata Emil usai upacara kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di Grahadi, Surabaya, (17/8).

1. Emil tidak ingin meninggalkan Khofifah

Diisukan Jadi Menteri Jokowi, Emil: Apalah Arti Menunggu?IDN Times/Fitria Madia

 

Emil tidak ingin meninggalkan visi-misi dan cita-cita membangun Jawa Timur yang ia usung bersama Khofifah Indar Parawansa. "Sekarang saya maju Wakil Gubernur. Kemarin kan ada satu harapan dengan Bu Gubernur. Saya punya tugas yang kami jalankan dengan baik. Jadi jangan mikirin itu dulu," tambahnya.

2. Menunggu penawaran menteri adalah hal yang tidak pasti

Diisukan Jadi Menteri Jokowi, Emil: Apalah Arti Menunggu?

 

Menurut Emil, menanggapi isu yang tidak jelas seperti penggalan lirik dalam lagu Raisa. "Masak begitu muncul isu ini saya ditanya, isu itu saya ditanya. Ya jawabannya ndak beda. Sama. Kalau semua yang tidak eksis ditunggu kayak lagunya Raisa apakah arti menunggu," tutup dia.

Baca Juga: Parpol Hanya Dapat 45 Persen Kursi Kabinet, Ini Respons Partai Golkar

3. Jokowi mengaku sudah merampungkan penyusunan kabinet

Diisukan Jadi Menteri Jokowi, Emil: Apalah Arti Menunggu?idn times/Teatrika Handiko P

Presiden Joko Widodo sebelumnya mengaku telah merampungkan susunan kabinet Indonesia Bersatu Jilid II. Menurutnya, kabinet yang ada saat ini dianggap sudah mewakili semua unsur yang ada. Meski begitu, ia masih enggan mengumumkannya. 

Baca Juga: Rencana Menteri Millennial, Yenny Wahid: Sangat Perlu di Kabinet

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya