Comscore Tracker

Dampak Gempa Magnitudo 6,4 di Situbondo, 3 Orang Meninggal Dunia

Semoga tidak ada korban nyawa lagi

Surabaya, IDN Times - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengabarkan, tiga orang meninggal dunia akibat gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,4 yang melanda Kabupaten Situbondo, Kamis (11/10) sekitar pukul 01.57 WIB. 

"Posko BNPB telah mengkonfirmasi dampak gempa ke BPBD Provinsi Jawa Timur. Data sementara dampak gempa dilaporkan 3 orang meninggal dunia," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, melalui keterangan tertulisnya, Kamis (11/10). 

Baca Juga: Ini Penyebab Gempa Situbondo Menurut BMKG

1. Korban meninggal karena tertimpa bangunan

Dampak Gempa Magnitudo 6,4 di Situbondo, 3 Orang Meninggal DuniaTwitter/Sutopo

Sutopo menjelaskan, tiga orang meninggal dunia disebabkan tertimpa reruntuhan bangunan saat tidur. 

"Korban tertimpa bangunan yang roboh. Kejadian gempa Kamis dini hari saat korban sedang tidur tiba - tiba gempa mengguncang dan rumah roboh sehingga korban tidak bisa menyelamatkan diri," terangnya. 

2. Ini data korban yang meninggal dunia

Dampak Gempa Magnitudo 6,4 di Situbondo, 3 Orang Meninggal DuniaTwitter/Sutopo

BNPB sudah mengkonfirmasi identitas para korban. Pertama adalah Nuril Kamiliya, laki-laki berusia 7 tahun asal Desa Prambanan, Kecamatan Gayam, Sumenep. Korban kedua adalah H. Nadhar, perempuan berusia 55 tahub asal Dusun Jambusok, Desa Prambanan, Kecamatan Gayam, Sumenep. 

Untuk korban yang ketiga, BNPB belum mengetahui dengan pasti identitasnya. Petugas hanya mengetahui laki-laki dewasa yang tinggal di Desa Prambanan, Kecamatan Gayam, Sumenep. 

3. Bila ada informasi terbaru, silahkan hubungi nomor di bawah ini

Dampak Gempa Magnitudo 6,4 di Situbondo, 3 Orang Meninggal DuniaTwitter/Sutopo

BNPB mengimbau kepada masyarakat agar tidak termakan hoaks terkait gempa. Masyarakat dipastikan menghubungi BNPB bila memiliki informasi terkait gempa dan mendapat berita yang tidak jelas sumbernya. Adapun kontak yang bisa dihubungi adalah Kalaksa BPBD Kabupaten Sumenep, Rahman 08123530146 dan Kalaksa BPBD Provinsi Jawa Timur, Suban, 0811328601.

Baca Juga: 3 Artis Ini Rasakan Guncangan Gempa Situbondo

Topic:

  • Edwin Fajerial

Just For You