Berdalih Cukupi Kebutuhan Hidup, Pria Surabaya Edarkan Sabu

Polisi sita sabu seberat 135,16 gram

Surabaya, IDN Times - Unit III Satresnarkoba Polrestabes Surabaya membekuk seorang pengedar sabu berinisial MK di Jl. Simo Gunung Kramat, Surabaya, Kamis (8/8) silam. Tersangka diciduk ketika hendak bertransaksi pada pukul 21.00 WIB.

1. Mengamankan sabu seberat 135,16 gram

Berdalih Cukupi Kebutuhan Hidup, Pria Surabaya Edarkan SabuDok.IDN Times/Istimewa

Setelah dilakukan penggeledahan lebih lanjut, polisi mendapati tiga paket narkotika jenis sabu seberat 135,16 gram beserta bungkus klip kosong serta timbangan elektrik.

“Berdasarkan keterangan tersangka, itu merupakan barang sisa dan akan diantarkan kepada pemesannya dengan menunggu perintah dari bosnya,” kata Wakasatresnarkoba Polrestabes Surabaya, AKP Heru Dwi Purnama, Kamis (29/8).

2. Meraup Rp3 juta sekali kirim paket

Berdalih Cukupi Kebutuhan Hidup, Pria Surabaya Edarkan SabuDok.IDN Times/Istimewa

Untuk sekali pengiriman, MK mendapat keuntungan senilai Rp3 juta. Dia telah melakukan perdagangan barang haram ini sejak tiga bulan yang lalu.

“MK sudah menekuninya sejak Juli 2019. Ada perintah dari bosnya (inisial) A yang masih DPO. Kalau sudah selesai, baru dikirim dari bosnya,” tambah Heru.

3. Untuk memenuhi kebutuhan hidup

Berdalih Cukupi Kebutuhan Hidup, Pria Surabaya Edarkan SabuDok.IDN Times/Istimewa

Heru sehari-hari bekerja sebagai event organizer (EO). Dia sudah menikah namun belum dianugerahi buah hati. Kini, ia terpaksa mendekam di balik jeruji besi paling singkat enam tahun ke depan.

“(Melakukan ini) karena kebutuhan,” kata MK singkat. Saat ini, tersangka diamankan di Mapolrestabes Surabaya. Selain sabu dan plastik klip, polisi juga menyita satu buah timbangan elektrik, satu buku tabungan BCA, dan satu buah gawai.

Baca Juga: Polisi Tangkap Perempuan Lamongan Pengedar Sabu

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya