Wisatawan Hilang Tenggelam di Coban Kedung Darmo Malang

Korban hingga saat ini belum ditemukan

Malang, IDN Times - Kabar memilukan datang dari Coban Kedung Darmo Desa Wonorejo, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Seorang wisatawan bernama Mukhamad Sifauddin (25) warga Kelurahan Bandulan, Kecamatan Sukun, Kota Malang hanyut dan belum ditemukan hingga saat ini.

1. Kapolsek Bantur membenarkan ada wisatawan hanyut di Coban Kedung Darmo

Wisatawan Hilang Tenggelam di Coban Kedung Darmo MalangIlustrasi tenggelam. (IDN Times/Agung Sedana)

Kapolsek Bantur, AKP Sutadi membenarkan jika ada wisatawan yang hanyut saat berenang di aliran sungai Coban Kedung Darmo pada Senin (16/9/2025) sore. Ia mengatakan ada 2 wisatawan yang hanyut yaitu Mukhamad Sifauddin dan Ryan Adi Kusuma (21) warga Kelurahan Pisang candi, Kecamatan Sukun, Kota Malang. Ryan sudah ditemukan dalam kondisi selamat, tapi Sifa belum ditemukan hingga hari ini.

"Polsek Bantur menerima informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi orang hilang diduga tenggelam saat sedang mandi di Sungai Kedung Darmo, Desa Wonorejo. Saat ini kita masih melakukan pencarian pada satu korban yang belum ditemukan," terangnya saat dikonfirmasi pada Selasa (17/9/2024).

Baca Juga: Lagi Asik Cari Bambu, Warga Malang Malah Temukan Mayat Tanpa Identitas

2. Kronologi wisatawan hanyut di Coban Kedung Darmo

Wisatawan Hilang Tenggelam di Coban Kedung Darmo MalangPencarian korban tenggelam di Coban Kedung Darmo Malang. (Dok. Polsek Bantur)

Sutadi menceritakan jika kejadian bermula saat korban bersama 7 rekannya berwisata ke Coban Kedung Darmo pada Senin sekitar pukul 14.00 WIB. Enam orang termasuk korban berenang di sungai, sementara 2 orang sisanya berada di pinggir sungai. Kemudian pada pukul 16.00 WIB, 6 orang yang berenang memutuskan berenang kembali ke titik awal atau tepian sungai.

"Tapi di tengah perjalanan korban Mukhamad Sifauddin tidak kuat mencapai tepian. Mengetahui hal tersebut, Ryan berusaha menolong korban namun tidak berhasil dan korban tenggelam," jelasnya.

3. Polisi kembali melakukan pencarian di hari kedua

Wisatawan Hilang Tenggelam di Coban Kedung Darmo MalangPencarian korban tenggelam di Coban Kedung Darmo Malang. (Dok. Polsek Bantur)

Pencarian korban Mukhamad Sifa Uddin dilanjutkan kembali pada hari kedua, pencarian korban dilakukan lebih intensif dengan mengerahkan bantuan dari Basarnas, relawan, dan warga. Tapi hingga berita ini diunggah, keberadaan korban masih misterius.

"Hingga saat ini, korban Mukhamad Sifa Uddin masih belum diketemukan dan masih proses pencarian. Kita akan terus melakukan pencarian sampai 5 hari kedepan," pungkasnya.

Baca Juga: Viral Sound Horeg di Malang Bikin Plafon Rumah Penyewanya Jebol

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan merajut keabadian. Karena dengan menulis, kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu, keduanya saling tarik-menarik menciptakan sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya