Warga Pasuruan Tewas Tersambar Kereta Api di Malang

Korban tewas jalur kereta api di dalam hutan

Malang, IDN Times - Nasib nahas dialami oleh Lutfikhan (37), warga Jalan Ir H Juanda Kelurahan Tapaan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan. Ia tersambar Kereta Api (KA) Penataran yang melintas menuju Stasiun Sumberpucung, Kabupaten Malang pada Kamis (7/12/2023).

Kejadian ini dilaporkan masinis KA Penataran yang sedang bertugas mengendalikan kereta api. Jajaran Polsek Sumberpucung kemudian terjun ke lokasi untuk melakukan evakuasi.

1. Polisi ceritakan kronologi kecelakaan kereta api yang menewaskan 1 orang

Warga Pasuruan Tewas Tersambar Kereta Api di MalangEvakuasi korban kecelakaan kereta api di Kabupaten Malang. (Dok. Polsek Sumberpucung)

Kapolsek Sumberpucung, AKP Lukman Hudin menceritakan jika kejadian ini terjadi pada pukul 08.15 WIB di jalur kereta api yang terletak di hutan dekat Bendungan Sutami, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang. Di jalur kereta api tersebut, terlihat seseorang pria berjalan di tengah jalur kereta api. Tapi ia tidak bergeming saat di belakangnya ada sebuah kereta api KA Penataran yang sedang melintas.

"Saat kejadian, KA Penataran dengan nomor loko CC 201-8315 dari Malang ke Blitar menabrak seorang laki-laki tidak dikenal. Laki-laki tersebut langsung tewas seketika di Tempat Kejadian Perkara (TKP)," terangnya.

Kondisi jenazah korban sangat mengenaskan, Lukman mengatakan jika tubuh bagian atas dan bawah korban terpisah. Jasadnya kemudian dievakuasi ke RSUD Kanjuruhan.

2. Perjalanan KA Penataran sempat mengalami keterlambatan akibat kejadian ini

Warga Pasuruan Tewas Tersambar Kereta Api di MalangIlustrasi TKP (IDN Times/Arief Rahmat)

Masinis KA Penataran yang menabrak korban, Rahmat Tanto, setibanya di Stasiun Sumberpucung langsung melaporkan kejadian ini pada Polsek Sumberpucung. Sehingga petugas kepolisian langsung datang untuk mengecek TKP.

Kejadian ini juga mengakibatkan perjalanan KA Penataran mengalami keterlambatan. Ini dikarenakan pihak kepolisian membawa Rahmat untuk memperlihatkan lokasi TKP. Beberapa jam kemudian Rakhmat melanjutkan perjalanan KA Penataran ke Blitar.

"Kami bersama pelapor mendatangi TKP didampingi para saksi dari petugas penjaga terowongan perlintasan kereta dan perangkat desa setempat. Dan saat dilakukan pengecekan di TKP ternyata benar telah ditemukan mayat," ucapnya.

3. Awalnya tidak ditemukan identitas korban, tapi akhirnya diketahui setelah dilakukan identifikasi korban yang merupakan warga Pasuruan

Warga Pasuruan Tewas Tersambar Kereta Api di MalangEvakuasi korban kecelakaan kereta api di Kabupaten Malang. (Dok. Polsek Sumberpucung)

Awalnya polisi tidak mengetahui identitas korban, ini dikarenakan tidak ada satupun kartu identitas yang melekat di tubuh korban. Lokasi kematian korban juga jauh dari pemukiman warga, lokasinya ada di dalam hutan.

Tapi setelah dilakukan identifikasi, akhirnya diketahui jika korban yang berjenis kelamin laki-laki ini bernama Lutfikhan. Pria kelahiran 8 Oktober 1986 ini merupakan warga Jalan Ir H Juanda Kelurahan Tapaan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan.

"Kami sudah menghubungi pihak keluarga korban. Saat ini jenazahnya sudah ada di RSUD Kanjuruhan untuk menunggu dijemput keluarganya," pungkasnya.

Baca Juga: Dua Pelajar di Blitar Tewas Tertabrak Kereta Api

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan merajut keabadian. Karena dengan menulis, kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu, keduanya saling tarik-menarik menciptakan sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya