Warga Malang Digegerkan Penemuan Kerangka di Ruko Kosong

Kerangka ini ditemukan saat proses renovasi ruko

Malang, IDN Times - Warga digegerkan dengan penemuan kerangka manusia di sebuah ruko Jalan Galunggung Nomor 65, Kavling 7-8, Kelurahan Gadingkasri, Kecamatan Klojen, Kota Malang pada Rabu (13/3/2024).

Penemuan ini saat beberapa kuli bangunan akan bekerja untuk merenovasi bangunan ruko. Mereka melihat gundukan tanah di pinggir ruko kemudian menggalinya, mereka kemudian menemukan sebuah kerangka manusia lengkap dengan pakaiannya.

1. Salah seorang kuli bangunan menceritakan kejadian penemuan kerangka manusia

Warga Malang Digegerkan Penemuan Kerangka di Ruko KosongGundukan tanah tempat kerangka terpendam di sebuah ruko Kota Malang. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Seorang kuli bangunan yang menemukan kerangka tersebut, Hariadi (47) menceritakan jika penemuan kerangka ini terjadi pada Rabu pukul 10.00 WIB. Saat itu mereka menggali gundukan tanah yang menjadi bekas pot tanaman tanpa kecurigaan. Tapi tiba-tiba ada spanduk dan karung di dalam tanah galian tersebut.

Mereka terus melakukan penggalian dan menarik spanduk dan karung, alangkah terkejutnya mereka melihat sebuah kerangka. Awalnya mereka mengira itu kerangka hewan, tapi mereka kian kaget saat melihat tengkorak manusia di dalam karung.

"Jadi yang menggali itu awalnya kawan saya bernama Iwan, kami mengira awalnya kerangka hewan. Saat bungkusan karung dibuka, ternyata tengkorak manusia," terangnya saat dikonfirmasi pada Kamis (14/03/2024).

Baca Juga: Viral Aksi Balap Liar di Malang hingga Menabrak Kakek-kakek

2. Kuli bangunan tersebut menduga jika kerangka tersebut adalah perempuan

Warga Malang Digegerkan Penemuan Kerangka di Ruko KosongHalaman ruko Kota Malang yang ditemukan kerangka manusia. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Hariadi memperkirakan jika kerangka tersebut adalah milik seorang perempuan. Pasalnya mereka menemukan bra berwarna hitam dan celana dalam berwarna merah jambu di dalam gundukan tanah tersebut.

"Kemungkinan kerangka manusia ini berjenis kelamin perempuan. Pada kerangka hanya ditemukan bra dan celana dalam saja, tidak ada barang-barang lainnya," jelasnya.

Setelah menemukan kerangka ini, para pekerja akhirnya melapor pada pemilik ruko, kemudian dilanjutkan melapor pada pihak Polresta Malang Kota. Selanjutnya Tim INAFIS Polresta Malang Kota datang ke lokasi untuk melakukan evakuasi kerangka tersebut untuk diantar ke kamar jenazah RSUD Saiful Anwar Kota Malang.

"Saya gak tahu dulunya ruko ini untuk apa, setahu saya rukonya kosong kemudian dibeli sama pemilik sekarang. Sama pemilik baru dibersihkan dan direnovasi untuk disewakan kembali," ujarnya.

3. Warga mengatakan jika ruko ini sebelumnya merupakan klinik kesehatan

Warga Malang Digegerkan Penemuan Kerangka di Ruko KosongGundukan tanah tempat kerangka terpendam di sebuah ruko Kota Malang. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Sementara itu, seorang juru parkir yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan jika sebelum kosong ruko ini pernah difungsikan sebagai klinik kesehatan. Tapi kantor tersebut tutup hingga membuat ruko ini terbengkalai.

"Sudah setahun yang lalu kantor tersebut tutup. Dulunya klinik kesehatan yang cukup ramai, bahkan pernah ada pemeriksaan gratis juga di sana," pungkasnya.

Baca Juga: PT KAI Minta Maaf Perjalanan KA ke Malang Terhambat Banjir Semarang

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan merajut keabadian. Karena dengan menulis, kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu, keduanya saling tarik-menarik menciptakan sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya