Viral Taman Merjosari Malang Jadi Tempat Pasangan Mesum

Viral video pasangan bercumbu di Taman Merjosari

Malang, IDN Times - Viral di media sosial Instagram, sebuah video yang menunjukkan sepasang kekasih yang sedang berbuat mesum di Taman Bunga Merjosari Kota Malang. Video ini diunggah oleh akun @malangraya-info dan telah ditonton sebanyak 240 ribu kali, dilike sebanyak 12 ribu orang, 2.417 kali dibagikan, dan 1.207 komentar.

Terlihat jika video ini direkam pada malam hari oleh pengendara sepeda motor yang melintas, ada sepasang kekasih yang mana di pia memakai hoodie hitam dan si perempuan memakai hoodie putih. Mereka tidak segan berciuman di tempat terang dan dekat dengan jalan raya, mereka seolah-olah cuek meskipun ada banyak orang yang menyaksikan.

1. Satpol PP Kota Malang geram dengan perilaku muda-mudi ini, dan akan memperketat penjagaan

Viral Taman Merjosari Malang Jadi Tempat Pasangan MesumViral pasangan mesum di Taman Bunga Merjosari. (Instagram/@malangraya_info)

Kabid Ketenteraman dan Ketertiban Umum (KKU) Satpol PP Kota Malang, Rahmat Hidayat membenarkan kejadian yang viral di media sosial ini. Ia mengaku geram dengan perilaku muda-mudi yang tidak senonoh diperlihatkan di tempat umum. Oleh karena itu, mereka akan memperketat penjagaan di lokasi-lokasi umum agar tidak dijadikan tempat mesum terutama pada malam hari.

"Kami selama ini memantau memang kejadian seperti ini kebih banyak terjadi pada malam hari. Jadi kami akan melakukan patroli lebih intensif agar tidak ada lagi kejadian seperti ini," terangnya aaat dikonfirmasi pada Minggu (12/11/2023).

Rahmat mengatakan jika tempat-tempat umum kerap kali dijadikan tempat berbuat mesum oleh anak-anak muda. Terutama lokasi-lokasi yang minim pencahayaan atau gelap. Tapi tak jarang lokasi yang terang dan ramai tetap dijadikan tempat melakukan tindakan mesum.

Baca Juga: Pelaku Usaha Kuliner di Kota Malang Keluhkan Harga Cabai yang Meroket

2. Ternyata bukan sekali Taman Merjosari dijadikan lokasi berbuat mesum

Viral Taman Merjosari Malang Jadi Tempat Pasangan MesumViral pasangan mesum di Taman Bunga Merjosari. (Instagram/@malangraya_info)

Rahmat melanjutkan, jika ternyata ini bukan pertama kali Taman Merjosari dijadikan tempat mesum. Ternyata Satpol PP Kota Malang sudah beberapa kali memergoki ada pasangan yang berbuat mesum seperti berpangkuan, saling berpelukan, meraba-raba, hingga berciuman.

"Kita sudah beberapa kali melakukan tindakan pada pasangan yang diduga melakukan asusila. Kebanyakan yang melakukan memang anak-anak muda seperti pelajar hingga mahasiswa," bebernya.

Mereka yang terjaring akan dibawa ke Kantor Satpol PP Kota Malang dan dipanggil orang tuanya. Mereka juga mendapat pembinaan agar tidak mengulangi tindakannya. Orang tua juga dihimbau agar lebih memperhatikan perilaku anak-anaknya.

3. Satpol PP Kota Malang memperingatkan agar masyarakat tidak melakukan tindakan mesum di tempat umum

Viral Taman Merjosari Malang Jadi Tempat Pasangan MesumSatpol PP Kota Malang saat melakukan patroli. (Dok. Satpol PP Kota Malang)

Terakhir, Rahmat mengingatkan jika Indonesia memang negara dengan kebebasan berpendapat dan berekpresi. Tapi bukan berarti kebebasan ini tidak diikuti dengan tanggung jawab pada masyarakat lain. Ia meminta agar anak-anak muda tidak meniru gaya hidup bebas ala barat, pasalnya Indonesia menjunjung budaya ketimuran.

Ia juga mengatakan jika mereka ketahuan melakukan kegiatan berbau mesum lagi, maka tidak akan diberikan dispensasi lagi. Pasangan mesum di tempat umum akan diberikan tindak pidana ringan (tipiring).

"Ini demi menjaga kenyamanan masyarakat lain yang ingin menikmati fasilitas umum. Kalau ada yang berbuat asusila tentu akan mengganggu kenyamanan orang lain di sekitarnya," pungkasnya.

Baca Juga: Bukan 570, Jumlah Caleg di Kota Malang Kini jadi 572

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan untuk merajut keabadian. Dengan menulis kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu adalah 2 unsur yang saling tarik menarik membentuk sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya