Viral Salat Tarawih Bagi-bagi THR di Malang

Ribuan jamaah sampai memadati Kecamatan Gondanglegi

Malang, IDN Times - Netizen diramaikan dengan video bagi-bagi THR Rp50 ribu setelah Salat Tarawih di Masjid Jami' Al-Ilyas Desa Penjalinan, Kecamatan Gondanglegi Kulon, Kabupaten Malang. Bagi-bagi THR ini diketahui dilakukan oleh owner CV Sayap Mas Gondanglegi.

Tentu saja masyarakat langsung berbondong-bondong memadati masjid untuk mendapatkan THR. Kegiatan ini bahkan membuat kemacetan di wilayah Kecamatan Gondanglegi.

1. Warga mengaku jauh-jauh datang ke Masjid Jami' Al-Ilyas demi mendapatkan THR

Viral Salat Tarawih Bagi-bagi THR di MalangBagi-bagi THR di Masjid Jami' Al-Ilyas Desa Penjalinan. (IDN Times/istimewa)

Salah seorang warga asal Kecamatan Bantur bernama Muhammad Safi'i mengaku menempuh perjalanan 1 jam dari rumahnya ke Masjid Jami' Al-Ilyas Desa Penjalinan karena mendengar kabar bagi-bagi THR ini. Ia datang pada hari Rabu (20/3/2024) sejak sore bersama anak dan istrinya.

"Saya datang sebelum Maghrib agar mendapatkan tempat (di dalam masjid), soalnya yang datang mungkin ribuan. Alhamdulillah saya, istri, dan anak saya yang masih SD dapat," terangnya saat dikonfirmasi pada Jumat (22/3/2024).

Safi'i mengakui ada banyak sekali orang yang datang ke Masjid Jami' Al-Ilyas. Ia mengatakan bahkan ada yang datang rombongan dengan menggunakan mobil truk.

"Kita sudah menduga akan banyak orang yang datang dari penjuru Kabupaten Malang. Saya sempat ngobrol ada yang datang rombongan dari Kepanjen," ujarnya.

Baca Juga: Pria Paruh Baya di Malang Ditemukan Tewas Membusuk

2. Warga mengatakan jika bagi-bagi THR sudah tidak ada lagi

Viral Salat Tarawih Bagi-bagi THR di MalangBagi-bagi THR di Masjid Jami' Al-Ilyas Desa Penjalinan. (IDN Times/istimewa)

Safi'i mengatakan jika pada hari Kamis (21/3/2024) ia bersama keluarga kembali datang ke Masjid Jami' Al-Ilyas untuk melaksanakan Salat Tarawih. Tapi ia mengatakan sudah tidak ada bagi-bagi THR.

"Awalnya saya dapat info kalau bagi-bagi uang itu dilakukan selama bulan ramadhan. Tapi kemarin malam ternyata sudah tidak ada lagi, katanya karena membuat kemacetan di Gondanglegi," ungkapnya.

Meskipun tidak mendapatkan THR lagi, Safi'i mengaku tidak kecewa, karena niatnya bersama keluarga sekaligus untuk jalan-jalan ke Gondanglegi. Dan sedekah yang dilakukan owner CV Sayap Mas Gondanglegi bukanlah kewajiban bagi pemberi THR.

3. Warga Gondanglegi mengakui kemacetan yang ditimbulkan bagi-bagi THR ini luar biasa

Viral Salat Tarawih Bagi-bagi THR di MalangBagi-bagi THR di Masjid Jami' Al-Ilyas Desa Penjalinan. (IDN Times/istimewa)

Salah seorang warga Gondanglegi bernama Soni mengakui jika wilayah Kecamatan Gondanglegi mengalami kemacetan pada hari Jumat lalu. Ia mengatakan jalan utama menuju Kecamatan Turen dan Kecamatan Kepanjen macet parah.

"Banyak rombongan dengan kendaraan pribadi hingga truk memadati jalan untuk ke masjid di Desa Penjalinan. Kebanyakan memang sepeda motor, ditambah truk mengangkut orang itu," tandasnya.

Soni mengatakan jika ia senang ada orang dermawan melakukan bagi-bagi THR. Tapi ia berharap pihak kepolisian juga melakukan pengamanan dan mengatur lalu lintas kedepannya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Rental Motor Dekat Kampus di Malang

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan merajut keabadian. Karena dengan menulis, kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu, keduanya saling tarik-menarik menciptakan sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya