Viral Kamar Kos di Malang jadi Kolam Lobster Bikin Kaget Pemilik Kos

Penghuni kos kabur sambil nunggak bayar 2 bulan

Malang, IDN Times -Warganet dihebohkan dengan video sebuah kamar kos di Kota Malang yang jadi kolam lobster air tawar. Pemilik kos yang kaget merekam kondisi terkini kamar kos dan menjadi viral di media sosial. Video tersebut menjadi heboh dan menyebar hingga ke akun Instagram @lambe_turah.

Baca Juga: Gawat, 34 Akun Google Business Hotel di Malang Kena Retas

1. Pemilik kos kaget ada kolam lobster saat hendak bersihkan kamar kos, dikira ada bau mayat

Viral Kamar Kos di Malang jadi Kolam Lobster Bikin Kaget Pemilik KosLokasi kos di Malang yang jadi kolam lobster. (IDN Times/istimewa)

Pemilik kos bernama Muhammad Zainuddin Zidan mengatakan jika lokasi kos yang viral ada di Jalan Mayjen Panjaitan Gang 8 C, Kelurahan Penanggungan, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Saat itu ia akan membersihkan salah satu kamar kos karena menyangka penghuninya sudah tidak bisa dihubungi pada Kamis (8/9/2024).

Dari luar kamar ia mencium bau tidak enak, ia awalnya curiga itu adalah bau mayat, jadi ia sudah bersiap dengan memakai masker dan sarung tangan. Saat pintu dibuka, betapa kagetnya ia melihat ada kolam di dalam kamar berukuran 3 meter kali 3 meter ini. Di dalam kolam terlihat masih ada air dan lobster air tawar yang masih hidup. 

"Jadi kolamnya mengelilingi area kamar yang seharusnya merupakan kasur. Kolam itu dibuat dari terpal dan atasnya tertutup kain. Saat kain penutup itu dibuka ternyata nyamuk banyak yang keluar. Lalu di dalam kolam itu terisi air yang sudah terlihat kotor dan banyak pipa-pipa. Saat dicek ternyata kolam itu berisikan lobster yang sebagian masih hidup, tapi beberapa lobster sudah mati," terangnya saat dikonfirmasi pada Jumat (16/8/2024).

2. Pemilik kos membuka kamar kos karena keluhan penghuni kos lain

Viral Kamar Kos di Malang jadi Kolam Lobster Bikin Kaget Pemilik KosLokasi kos di Malang yang jadi kolam lobster. (IDN Times/istimewa)

Zainuddin mengungkapkan jika ia nekat membuka kamar kos karena banyak keluhan penghuni kos lain. Pasalnya penghuni kos lain mengeluh dengan bau tidak sedap di dalam kamar kos yang merupakan kos khusus perempuan.

"Ya satu pekan sebelum kita buka paksa kamar itu, awalnya ngiranya mayat. Jadi video itu untuk bukti saja, takutnya kan kalau di dalam ada apa-apa, misalkan kalau mayat. Ternyata waktu dibuka dibuat ternak lobster," ujarnya.

3. Penghuni kos tersebut sudah kabur padahal nunggak bayar kos

Viral Kamar Kos di Malang jadi Kolam Lobster Bikin Kaget Pemilik KosLokasi kos di Malang yang jadi kolam lobster. (IDN Times/istimewa)

Lebih lanjut, Zainuddin mengungkapkan jika penghuni kos tersebut telah kabur dengan meninggalkan tunggakan pembayaran uang sewa kos selama dua bulan. Diketahui jika penghuni kos masuk pada Juni 2024, dengan sewa kamar kos perbulannya Rp300 ribu.

"Sudah nunggak 2 bulan, dan peraturannya sudah dijelaskan kalau nunggak nggak bayar 2 bulan langsung dibuka paksa. Itu dia sudah dihubungi beberapa kali nggak ada kabar itu," pungkasnya.

Baca Juga: Viral Warga Malang Pasang Lakban di Kaca Rumah Gara-gara Sound Horeg

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan merajut keabadian. Karena dengan menulis, kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu, keduanya saling tarik-menarik menciptakan sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya