Viral Aksi Pembacokan saat Acara Bantengan Mberot di Malang

Pelaku masih dalam pengejaran

Malang, IDN Times - Beredar video viral di media sosial terkait aksi pembacokan di Desa Ngembal, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang pada Selasa (30/4/2024) siang. Kejadian ini menjadi viral karena menjadi pesan berantai di WhatsApp dan Facebook.

Video tersebut dijelaskan terjadi aksi carok di wilayah Kecamatan Wajak. Sehingga membuat seorang warga terluka parah di dadanya.

1. Aksi pembacokan membuat 2 orang warga terluka

Viral Aksi Pembacokan saat Acara Bantengan Mberot di MalangKejadian pembacokan di Desa Ngembal, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang. (IDN Times/Istimewa)

Dari video yang beredar, terlihat seorang warga yang memakai kaos hijau mengalami luka parah di dadanya. Terlihat ia bersimbah darah dan harus digotong oleh 2 orang warga lain. Kemudian ada satu orang berambut gondrong yang hanya memakai celana panjang menenteng golok sambil mangacungkannya.

Beberapa ibu-ibu terlihat panik dari teriakan-teriakan ketakutan. Para warga juga berlarian untuk menghindari aksi keributan ini.

Diketahui ada 2 orang warga yang mengalami luka bacok. Keduanya bernama Sutomo dan Yudi yang mengalami luka sabetan senjata tajam.

Baca Juga: Polisi Kejar Pelaku Pembacokan Penonton Bantengan di Malang

2. Polisi mengatakan jika kejadian ini bukan bentrokan kelompok pemuda

Viral Aksi Pembacokan saat Acara Bantengan Mberot di MalangKasatreskrim Polres Malang, AKP Gandha Syah Hidayat. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Kasatreskrim Polres Malang, AKP Gandha Syah Hidayat mengkonfirmasi kabar simpang siur kalau ini bukanlah kejadian bentrokan antar kelompok pemuda. Tapi merupakan perkelahian individu yang memperebutkan lahan parkir.

"Tidak ada bentrok antar pemuda. Tapi ada masalah pribadi karena tidak terima ditegur masalah parkir," jelasnya.

Masalah perebutan lahan parkir ini menjadi tegang hingga membuat terjadi perkelahian menggunakan senjata tajam. Menyebabkan 2 orang mengalami luka cukup parah.

3. Pelaku pembacokan masih dalam pengejaran

Viral Aksi Pembacokan saat Acara Bantengan Mberot di MalangKejadian pembacokan di Desa Ngembal, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang. (IDN Times/Istimewa)

Gandha menjelaskan jika pelaku kemudian melarikan diri setelah melakukan pembacokan. Pelaku diketahui berinisial H dan telah dalam pengejaran pihak Polsek Wajak dan Satreskrim Polres Malang.

"Ini masih kami dalami dan lakukan penyelidikan. Unit reskrim dan resmob polres turun di lapangan," pungkasnya.

Baca Juga: 6 Orang Jadi Tersangka Pembacokan Remaja Tewas di Surabaya 

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan merajut keabadian. Karena dengan menulis, kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu, keduanya saling tarik-menarik menciptakan sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya