Viral Aksi Balap Liar di Malang hingga Menabrak Kakek-kakek

Balap liar ini dilakukan saat ngabuburit

Malang, IDN Times - Bukannya ngabuburit dengan melakukan kegiatan positif, sejumlah pemuda di Kabupaten Malang justru melakukan aksi balap liar di Jalan Raya Bantur-Pagelaran, Desa Suwaru, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang. Aksi balap liar ini bahkan hingga mencelakai seorang pengendara sepeda motor paruh baya yang tengah membawa karung rumput.

Video kecelakaan ini terekam jelas oleh warga dan diposting di akun Instagram @infomalangraya_ hingga viral. Sebanyak 25 ribu orang telah menonton video ini, mendapatkan 1.041 like, 180 komentar, dan 108 kali dibagikan.

1. Kronologi balap liar yang menyebabkan kecelakaan kepada kakek-kakek

Viral Aksi Balap Liar di Malang hingga Menabrak Kakek-kakekVideo balap liar membuat kakek-kakek terjungkal di aspal. (IDN Times/istimewa)

Diketahui kejadian ini terjadi pada Rabu sore (13/3/2024) pukul 17.00 WIB. Sejumlah pemuda melakukan aksi balap liar di jembatan yang menjadi perbatasan antara Desa Wonokerto, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang dengan Desa Suwaru. Terlihat ada 2 orang pengendara motor tengah beradu kecepatan.

Tanpa mereka sadari ada seorang pengendara lain di depan mereka tengah berkendara pelan sambil membawa sekarung rumput di belakangnya. Sontak saja satu pengendara yang berada di sisi kiri menabrak pengendara depannya yang diketahui dikendarai oleh seorang kakek-kakek, sementara pemuda lain yang beradu kecepatan berhasil menghindar.

Pembalap liar dan kakek-kakek tersebut akhirnya jatih bersamaan hingga terjungkal ke aspal. Jajaran Polsek Pagelaran kemudian diperintahkan untuk mencari identitas korban dan pelaku.

Baca Juga: Viral RS di Malang Tolak Pasien yang Dibawa Menggunakan Bentor

2. Polisi berhasil mengamankan pelaku balap liar kurang dari 24 jam

Viral Aksi Balap Liar di Malang hingga Menabrak Kakek-kakekIlustrasi kecelakaan motor. (IDN Times/Mia Amalia)

Jajaran Polsek Pagelaran akhirnya berhasil mengamankan pelaku balap liar kurang dari 24 jam. Pelaku penabrak kakek-kakek tersebut adalah Feri Riyan Pribadi (20) warga Susun Jeding, Desa Rejosari, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Sementara korban adalah Nurba'i (74) warga Dusun Wates, Desa Gondanglegi Wetan, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang.

"Polsek Pagelaran bersama Satlantas Polres Malang telah mengamankan saudara Feri. Kami juga mengamankan 1 unit kendaraan Satria FU maupun kendaraan yang terlibat lakalantas," terang Kapolsek Pagelaran, AKP Totok Suprapto saat dikonfirmasi pada Kamis (14/3/2024).

Untungnya kecelakaan ini tidak membuat korban kehilangan nyawanya. Namun ia mengalami sejumlah luka lecet dan kendaraannya mengalami kerusakan akibat ditabrak pelaku dari belakang.

3. Polisi masih melakukan pemeriksaan intensif pada pelaku

Viral Aksi Balap Liar di Malang hingga Menabrak Kakek-kakekilustrasi borgol (IDN Times/Mardya Shakti)

Berdasarkan keterangan para saksi-saksi dan bukti-bukti, memang benar Feri melakukan balap liar pada Rabu sore pukul 17.00 WIB. Pelaku kehilangan kendali kendaraan karena tidak sadar di depannya ada kendaraan milik korban yang melintas pelan.

"Pelaku saat ini sudah diamankan di Polsek Pagelaran. Kita mintai keterangan untuk mengetahui pasti kasus ini," tandasnya.

Baca Juga: Keluarga Pasien Mentahkan Semua Klaim RS Hermina Malang

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan merajut keabadian. Karena dengan menulis, kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu, keduanya saling tarik-menarik menciptakan sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya