Usai Nyoblos, Bupati Malang Acungkan Jari Tengah Bertinta

#GenZMemilih Sanusi nyoblos bareng keluarga

Malang, IDN Times - Bupati Malang, Muhammad Sanusi hari ini (14/2/2024) juga ikut melaksanakan kegiatan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 17 Desa Gondanglegi Kulon, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang. Ia hadir didampingi 6 anggota keluarga di antaranya istri dan 4 anaknya.

Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini tiba di TPS 17 pada pukul 10.00 WIB. Ia langsung mendapatkan sambutan dari petugas KPPS lalu mendapat 5 surat suara untuk dicoblos. Setelah melakukan pencoblosan di bilik suara, Sanusi beserta keluarga langsung mencelupkan jari ke tinta yang disediakan petugas.

Saat mencelupkan jarinya, Sanusi memilih mencelupkan 3 jari di tangan kirinya di antaranya jari telunjuk, jari tengah, dan jari manis. Setelah menunjukkan ketiga jari yang dia celupkan, mendadak Sanusi mengacungkan jari tengah yang telah diselimuti tinta. Sontak kejadian ini menjadi perhatian warga yang tertawa karena candaan politisi jebolan NU ini.

"Hari ini (mencoblos) dengan keluarga, dengan istri saya dan dengan anak saya. Sebenarnya tidak ada kesulitan, sama saja, cuman lebih banyak karena 5 surat suara," ujarnya usai melakukan pencoblosan.

Sanusi mengatakan jika 5 sirat suara ini pasti sudah bisa diatasi oleh warga Kabupaten Malang. Jadi mereka tidak akan kebingungan saat berada di bilik suara.

"Masyarakat Indonesia sudah teredukasi dan sudah terbiasa dengan pemilu. Jadi sudah mengetahui dan tidak ribet," pungkasnya.

Baca Juga: Peduli Lansia, TPS di Malang Ini Pilih Jemput Bola

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan merajut keabadian. Karena dengan menulis, kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu, keduanya saling tarik-menarik menciptakan sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya