SPBU Mini di Malang Terbakar Hebat, 2 Orang Jadi Korban

Kebakaran diduga karena korsleting listrik

Malang, IDN Times - Warga Jalan KH Malik Dalam, Kelurahan Buring, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang digegerkan dengan kejadian kebakaran di salah satu Pom Mini pada Selasa (13/2/2024). Kebakaran ini cukup hebat terjadi sehingga jadi perhari warga dan pengguna jalan.

Kebakaran ini bahkan membuat 2 orang menjadi korban. Keduanya mengalami luka bakar akibat api yang mendadak muncul.

1. Damkar Kota Malang menyebut jika kebakaran ini cukup parah

SPBU Mini di Malang Terbakar Hebat, 2 Orang Jadi KorbanKebakaran Pom Mini di Jalan KH Malik Dalam, Kota Malang. (Dok. Damkar Kota Malang)

Kepala UPT Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Malang, Agoes Soebekti menceritakan jika kejadian ini diketahui pad pukul 07.30 WIB. Petugas Damkar Kota Malang mendapat informasi terjadi kebakaran pada salah satu Pom Mini di Jalan KH Malik Dalam.

"Setelah mendapatkan informasi kebakaran, kami berangkatkan 6 unit mobil damkar dengan 16 personel. Setibanya di lokasi, kita langsung melakukan pemadaman," terangnya.

Agoes mengatakan jika saat di lokasi, api sudah sangat membesar. Ia bahkan menyebut jika tingginya api mencapai 8 meter di atas bangunan. Warga yang melihat api inj sempat panik karena takut api menyambar bangunan sebelahnya.

Baca Juga: Bullying di Ponpes Malang, Dada Santri Disetrika hingga Melepuh 

2. Damkar Kota Malang menyebut ada 2 orang terluka

SPBU Mini di Malang Terbakar Hebat, 2 Orang Jadi KorbanLuka korban kebakaran Pom Mini di Jalan KH Malik Dalam, Kota Malang. (Dok. Damkar Kota Malang)

Kejadian ini sendiri membuat 2 orang terluka, keduanya adalah pegawai Pom Mini bernama Andik dan Ahmad Toyib. Keduanya terluka saat hendak memadamkan api menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (Apar).

"Karyawan namanya Andik itu terbakar dan menderita luka sedang di bagian kaki dan sudah dirujuk ke RSUD Saiful Anwar Kota Malang. Sementara api baru bisa dipadamkan 30 menit setelah kami datang," ujarnya.

Sementara api sendiri diduga berasal dari korsleting listrik di atap bangunan. Api kemudi merambat dan menyambar mesin penyimpanan bensin.

3. Damkar Kota Malang menyebut kerugian mencapai Rp750 juta

SPBU Mini di Malang Terbakar Hebat, 2 Orang Jadi KorbanKebakaran Pom Mini di Jalan KH Malik Dalam, Kota Malang. (Dok. Damkar Kota Malang)

Lebih lanjut, Agoes mengatakan jika api dinyatakan telah padam pada pukul 08.15 WIB. Kebakaran ini bahkan sampai membutuhkan air sebanyak 16.000 liter agar benar-benar padam.

"Diperkirakan kerugian material diperkirakan mencapai Rp750 juta. Yang terbakar seperti pompa bahan bakar dan bangunan rumah, untuk korban luka ada 2 orang," pungkasnya.

Baca Juga: Tersangka Suami Racuni Istri di Malang Tak Akui Perbuatannya

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan merajut keabadian. Karena dengan menulis, kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu, keduanya saling tarik-menarik menciptakan sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya