Siska Sekte Pengabdi Setan Ternyata Penulis Cerita Horor di Twitter

Siska diketahui memang benar pernah menjadi pengajar bimbel

Malang, IDN Times - Polisi akhirnya mengklarifikasi Siska yang menghebohkan masyarakat terkait cerita sekte pemuja setan di Podcast YouTube Lonceng Mistery. Polisi memastikan jika cerita tersebut hanyalah asumsi Siska sendiri.

Namun, sosok Siska kini menjadi pertanyaan publik. Pasalnya ia menceritakan kisah tersebut dengan sangat detail dan meyakinkan. Ternyata ia merupakan penulis cerita horor di Twitter atau X.

1. Siska ternyata pernah menjadi mahasiswa salah satu kampus negeri di Malang

Siska Sekte Pengabdi Setan Ternyata Penulis Cerita Horor di Twitterpixabay

Diketahui, Siska memiliki nama lengkap Siska Novi Wulandari. Ia merupakan alumni salah satu kampus negeri di Malang. Ia juga diketahui sempat bergabung dan aktif di salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

Salah satu kawan Siska yang tidak ingin disebut namanya mengatakan jika Siska memang sempat aktif di UKM tersebut. Tapi hanya setahun sebelum ia memutuskan menikah dan menyelesaikan perkuliahannya.

"Siska memang teman satu angkatan saya di salah satu UKM, tapi sekitar tahun 2013 dia tidak aktif lagi. Setelah itu dia kabarnya menikah, kita jarang bertemu lagi, mungkin kadang-kadang muncul di grup WhatsApp saja," terangnya saat dikonfirmasi pada Sabtu (20/1/2024).

Baca Juga: Viral Pengakuan Sekte Pengabdi Setan, Polisi akan Panggil Podcaster

2. Siska ternyata merupakan seorang penulis cerita horor di Twitter

Siska Sekte Pengabdi Setan Ternyata Penulis Cerita Horor di TwitterSiska (kiri) dan suaminya, Anton Setiawan saat memenuhi panggilan Satreskrim Polresta Malang Kota. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Belakangan diketahui Siska ternyata aktif sebagai penulis cerita-cerita horor di Twitter. Ia memiliki akun @siskanoviw yang sering digunakan untuk membagi thread horor. Di sana ia sudah memiliki 22.418 pengikut. Hal ini juga dikonfirmasi oleh suami Siska, Anton Setiawan.

"Siska ini basic-nya adalah penulis cerita horor di Twitter dan sebenarnya cerita yang diceritakan itu menurut saya biasa saja. Cuma karena untuk kebutuhan konten YouTube membuat judulnya dibuat seksi seperti ditambah sekte atau lainnya," jelasnya.

Siska juga sempat membuat tweet pada Jumat (19/1/2024), ia menyampaikan kekecewaannya pada YouTube Lonceng Mistery yang terkesan apatis pada kasus yang menjeratnya. Padahal ia hanya narasumber yang tidak mendapatkan royalti apapun, tapi ia yang harus berurusan dengan pihak kepolisian.

"Ya dalam kasus ini, bukan akulah yang seharusnya salah. Disayangkan sekali dari pihak  YouTube Lonceng Mistery yang memviralkan kok bening-bening saja. Kamprett. Royalti mereka yang dapet, gue ngenes di sini mikul beban," tulisnya.

3. Siska memang mengikuti seminar yang ia sebut dalam cerita pengabdi setan, tapi ornamen satanis yang ia sebut hanya asumsi pribadi

Siska Sekte Pengabdi Setan Ternyata Penulis Cerita Horor di TwitterKasi Humas Polresta Malang Kota, Ipda Yudi Risdiyanto. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Di tempat terpisah, Kasi Humas Polresta Malang Kota, Ipda Yudi Risdiyanto mengatakan jika hasil pemeriksaan pada Siska menyebutkan jika pada 2014 siska memang bekerja di salah satu lembaga bimbingan belajar (Bimbel) di Kota Malang. Ia juga mengikuti seminar yang sebelumnya ia sebut sebagai seminar para pengabdi setan, ini setelah ia melihat ornamen-ornamen satanis seperti sekumpulan lilin hingga patung Baphomet. Tapi ternyata ornamen-ornamen tersebut hanyalah sesuatu yang diasumsikan secara liar oleh Siska.

"Setelah ikut seminar dia bercerita ke temannya yang berinisial S, kemudian mengasumsikan juga bahwa kegiatan itu adalah pertemuan sekte pengabdi setan. Asumsi-asumsi ini yang menjadikan keyakinan keduanya bahwa ini ritual (pengabdi setan)," ujarnya.

Polisi mengatakan jika mereka akan memanggil beberapa orang lagi untuk meminta keterangan terkait sekte pengabdi setan ini. Termasuk kawan Siska yang berinisial S dan pemilik akun YouTube Lonceng Mistery.

"Kami terus melakukan follow up terkait proses penyelidikan informasi sekte ini. Rencananya, saksi-saksi lain akan dihadirkan untuk memvalidkan kebenaran dari cerita tersebut," pungkasnya.

Baca Juga: Siska Bilang Sekte Pengabdi Setan hanya Asumsi Pribadi

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan merajut keabadian. Karena dengan menulis, kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu, keduanya saling tarik-menarik menciptakan sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya