Sepulang Ngopi, Warga Malang Temukan Mayat di Bawah Jembatan

Korban diketahui merupakan perantau asal Jakarta

Malang, IDN Times - Warga Malang digegerkan dengan penemuan sesosok mayat perempuan yang diduga bunuh diri pada Senin (6/5/2024) malam. Mayat ditemukan di bawah Jembatan Tunggulmas, Kelurahan Tunggulwulung, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Kejadian ini sempat menjadi viral di media sosial intagram pada Selasa (7/5/2024) pagi. Pasalnya kejadian ini menjadi perhatian pengguna jalan saat evakuasi jenazah pada Selasa dini hari.

1. Polisi menceritakan penemuan mayat ini diawali dari 2 orang pemuda yang akan pulang dari nongkrong

Sepulang Ngopi, Warga Malang Temukan Mayat di Bawah JembatanProses evakuasi jenazah perempuan diduga bunuh diri di Jembatan Tunggulmas, Kota Malang. (Dok. Polsek Lowokwaru)

Kapolsek Lowokwaru, Kompol Anton Widodo menceritakan jika kejadian ini bermula pada Senin pukul 23.29 WIB saat saksi Lamahan Aufar (24) warga Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing, Kota Malang dan Syarif Alya bahrul (23) warga Desa Brongkol, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang akan pulang dari kafe sekitar Jembatan Tunggulmas. Keduanya kemudian mencoba berfoto di sekitar jembatan tersebut.

"Ketika berfoto, topi salah seorang teman saksi jatuh ke bawah. Kemudian oleh saksi dan temannya mencoba melihat dengan senter ke arah bawah jembatan. Kemudian simpan melihat ada seseorang yang tergeletak dengan posisi terlentang di bawah jembatan. Kemudian saksi melihat orang itu tidak bergerak kemudian memanggil orang sekitar untuk melihat," terangnya saat dikonfirmasi pada Selasa (7/5/2024).

Kedua saksi ini kemudian meminta tolong pada salah satu pengendara bernama Muhammad Atho’urrohman (20) warga Jalan Alghozali, Dusun Pakiskembar, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. Ketiganya kemudian memastikan bahwa perempuan yang tergeletak tersebut meninggal dunia.

Baca Juga: Ngeri! Warga Malang Temukan 9 Buah Mortir saat Bersih-bersih

2. Ketiganya kemudian melaporkan kejadian ini ke Polsek Lowokwaru, korban lalu dibawa ke RSUD Saiful Anwar

Sepulang Ngopi, Warga Malang Temukan Mayat di Bawah JembatanIlustrasi mobil ambulans. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Setelah memastikan bahwa orang yang tergeletak itu meninggal, mereka lantas mendatangi Polsek Lowokwaru untuk melapor. Lalu sekitar pukul 23.50 WIB, piket Reskrim Polsek Lowokwaru datang dan melihat benar ada wujud orang berjenis kelamin perempuan tergeletak dalam posisi terlentang di dasar Jembatan Tunggulmas

"Kami kemudian menghubungi relawan untuk turun ke bawah melakukan pengecekam, setelah dicek korban dinyatakan meninggal dunia. Selanjutnya Petugas dan relawan dengan di bantu oleh warga membawa memasukan korban di mobil ambulan dan dibawa ke RSUD Saiful Anwar Kota Malang," jelasnya.

3. Polisi mengatakan jika korban ternyata adalah perantau asal Jakarta

Sepulang Ngopi, Warga Malang Temukan Mayat di Bawah JembatanIlustrasi jenazah (IDN Times/Mardya Shakti)

Setelah melalui proses identifikasi, ternyata korban ada seorang perantau asal Jakarta berinisial A (19). Di Malang ia tercatat sebagai mahasiswa yang juga bekerja. Di identitasnya tercantum alamat Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

"Kami telah menghubungi keluarga korban untuk mengabarkan kondisi korban saat ini. Pihak keluarga akan datang ke Kota Malang untuk menjemput jenazah korban," pungkasnya.

Polsek Lowokwaru juga masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kematian korban. 

Baca Juga: Pria Banjarnegara Kelabui Remaja di Malang untuk Setor Konten Porno

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan merajut keabadian. Karena dengan menulis, kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu, keduanya saling tarik-menarik menciptakan sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya