Sandiaga Uno Bilang Belum Dapat Tugas soal Pilkada Jakarta

Sandiaga Uno tegaskan ia berpengalaman di Jakarta

Malang, IDN Times - Pilkada DKI Jakarta 2024 menjadi pilkada paling disorot di Indonesia. Meskipun statusnya sebagai ibukota negara akan hilang, tapi ia masih jadi daya tarik masyarakat Indonesia. Apalagi siapapun yang jadi Gubernur DKI Jakarta selalu masuk bursa Calon Presiden Republik Indonesia.

1. Jawaban Sandiaga Uno saat namanya disandingkan lagi dengan Anies Baswedan

Sandiaga Uno Bilang Belum Dapat Tugas soal Pilkada JakartaAnies Baswedan saat berpasangan dengan Sandiaga Uno dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. (facebook.com/jakartamajubersama)

Anies Baswedan dipastikan kembali maju sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta usai diusung Partai Kebangkitan (PKB) dan Partai NasDem, namun ia belum memiliki sosok yang akan menjadi wakilnya. Namun, nama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia (RI), Sandiaga Salahudin Uno mulai mencuat. Apalagi keduanya memang sukses memenangkan Pilkada DKI Jakarta 2017, sebelum akhirnya Sandiaga mundur sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk mengikuti Pilpres 2019 mendampingi Prabowo Subianto.

"Per hari ini belum ada (penugasan partai), kita tunggu saja. Tapi seandainya nanti ada perkembangan, teman-teman media akan saya kabari pertama pada kesempatan pertama," ucapnya saat dikonfirmasi di Kota Malang pada Minggu (28/7/2024).

Baca Juga: Sandiaga Uno Pastikan PPP Dukung Khofifah di Jawa Timur

2. Meskipun sebut belum ada penugasan dari PPP, Sandiaga Uno sebut dirinya berpengalaman di Jakarta

Sandiaga Uno Bilang Belum Dapat Tugas soal Pilkada JakartaMenparekraf RI, Sandiaga Salahudin Uno saat berkunjung ke Desa Wisata Dewi Anom. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Sandiaga beberapa kali menegaskan jika berkomunikasi dengan Anies Baswedan adalah wewenang partainya. Tapi ia tampak tidak menolak seandainya memang kembali disandingkan dengan Anies Baswedan. Ia bahkan menegaskan jika ia memiliki pengalaman di Jakarta.

"Jakarta belum ada tugas per hari ini. Tapi saya pengalaman di Jakarta," ucapnya singkat.

3. Sandiaga Uno mengatakan jika Jakarta perlu pembangunan berkelanjutan

Sandiaga Uno Bilang Belum Dapat Tugas soal Pilkada JakartaMenparekraf RI, Sandiaga Salahudin Uno. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Pria berkacamata ini menjelaskan jika Jakarta memerlukan pembangunan berkelanjutan untuk membuka lapangan pekerjaan baru. Menurutnya Jakarta saat ini memiliki berbagai masalah ekonomi seperti inflasi dan kenaikan harga, kemudian ada juga masalah kesehatan akibat lingkungan yang rusak.

"Masyarakat Jakarta ingin pembangunan keberlanjutan untuk menciptakan lapangan kerja. Sekarang terjadi inflasi membuat harga-harga meningkat, biaya akomodasi, biaya pendidikan, biaya kesehatan. Jadi ini yang harus menjadi PR bagi pemerintahan ke depan untuk melanjutkan pembangunan," pungkasnya.

Baca Juga: Sandiaga Usut Laporan Adanya Orang Dalam di Program Kemenparekraf

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan merajut keabadian. Karena dengan menulis, kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu, keduanya saling tarik-menarik menciptakan sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya