Sahabat Kaget Bro Jabro Punya Penyakit Komplikasi Lambung

Bro Jabro tidak pernah cerita penyakitnya

Malang, IDN Times - Selebgram Dhanar Jabro Febriansah alias Bro Jabro secara mengejutkan meninggal dunia di usianya yang ke-26 pada Senin (29/4/2024). Jenazahnya kemudian disemayamkan di kampung halamannya di Jalan Lemah Duwur Desa Sitirejo, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang, sekitar pukul 16.47 WIB.

Jenazah alumni Universitas Dr Soetomo (Unitomo) Surabaya ini kemudian dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kasin. Jenazah diberangkatkan dari pukul 20.30 WIB dan dikuburkan sekitar pukul 21.00 WIB.

1. Sahabat Bro Jabro mengatakan kaget ternyata almarhum memiliki penyakit komplikasi

Sahabat Kaget Bro Jabro Punya Penyakit Komplikasi LambungLokasi makam Bro Jabro. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Sahabat Bro Jabro, Hubert King mengatakan jika ia kaget saat mengetahui jika Bro Jabro memiliki penyakit komplikasi yaitu paru-paru dan lambung. Ini dikarenakan pria kemayu ini selalu terlihat ceria dan jarang menceritakan penyakitnya. 

"Kami gak nyangka banget dapat kabar Jabro meninggal dunia. Kami langsung berangkat dari Surabaya ke Malang untuk bertemu terakhir kalinya," terangnya.

Hubert juga baru mengetahui penyakit Jabro ketika bertemu keluarganya. Ia mengatakan jika penyakit Jabro dikarenakan kebiasaannya memakai vape secara berlebihan.

"Awalnya cuma penyakit di lambung, kemudian menyebar ke paru-paru. Katanya karena vape, sehingga paru-paru yang satu habis gitu (tidak berfungsi)," ujarnya.

Baca Juga: Selebgram Bro Jabro Dikabarkan Meninggal Dunia

2. Bro Jabro sempat ke Surabaya pada 23 April 2024

Sahabat Kaget Bro Jabro Punya Penyakit Komplikasi LambungSosok Bro Jabro. (Instagram/@brojabro)

Kawan Jabro yang lain, Andre mengatakan sempat berbicara dengan ibu Jabro. Menurutnya Jabro sudah kurang sehat saat Idul Fitri 2024, tapi ia berangkat ke Surabaya lagi pada 23 April 2024 karena ada pekerjaan. Setelah itu keadaan Jabro langsung drop hingga akhirnya meninggal dunia.

"Tanggal 23 (April 2024) sempat ke Surabaya, katanya ada pekerjaan. Kemudian gak lama drop lagi dan dirawat di rumah sakit di Malang. Saat drop terakhir ini kita gak ada yang tahu," jelasnya.

3. Bro Jabro selaku menutupi penyakitnya dengan keceriaan

Sahabat Kaget Bro Jabro Punya Penyakit Komplikasi LambungSuasana rumah duka Bro Jabro. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Andre mengatakan jika tidak menyangka jika penyakit Jabro separah ini. Mereka mengira jika sakitnya Jabro biasa saja. Pasalnya pemuda berambut jamur ini selalu terlihat ceria dan tidak pernah memperlihatkan sakitnya.

"Jujur kita semua kaget dengan kabar ini, soalnya dia selalu terlihat baik-baik saja. Kita terakhir ketemu sebelum lebaran juga kondisnya kelihatan sehat banget dan ceria. Mungkin dia tidak ingin cerita sakitnya biar orang-orang gak kepikiran," pungkasnya.

Baca Juga: Kerabat Mengatakan jika Bro Jabro Meninggal Akibat Vape

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan merajut keabadian. Karena dengan menulis, kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu, keduanya saling tarik-menarik menciptakan sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya