Rumah di Malang Meledak Diduga karena Petasan, Satu Orang Tewas

Korban tewas diduga pemilik rumah

Malang, IDN Times - Warga Dusun Pulosari, Desa Sukosari RT.07/RW.11, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang dihebohkan dengan meledaknya salah satu rumah milik Hasan. Ledakan yang dahsyat ini menyebabkan rumah milik Hasan tersebut menyisakan puing-puing dan berdampak pada rumah-rumah sekitarnya.

Akibat ledakan tersebut, ada empat korban akibat kejadian tersebut. Satu korban meninggal dunia atas nama pemilik rumah bernama Hasan, kemudian 3 orang lainnya mengalami luka-luka dan masih dirawat di rumah sakit.

1. Peristiwa terjadi usai warga salat Isya

Rumah di Malang Meledak Diduga karena Petasan, Satu Orang TewasIlustrasi ledakan. (IDN Times/Arief Rahmat)

Kapolsek Kasembon, AKP Guguk Windu Hadi menceritakan kalau kejadian ini terjadi pada Sabtu Malam (11/03/2023) sekitar pukul 19.00 WIB di rumah milik Hasan di Dusun Pulosari, Desa Sukosari RT.07/RW.11, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang. Tiba-tiba warga yang sehabis menunaikan ibadah salat Isya dikejutkan dengan suara ledakan yang amat keras.

Warga yang mendengar ledakan tersebut langsung berlarian ke sumber suara yang ternyata berasal dari rumah Hasan. Sontak saja rumah tersebut langsung porak poranda, ledakan juga merusak 1 rumah di sebelah rumah Hasan.

"Kejadian terjadi sekitar pukul setengah 7 malam sampai jam 7 malam. Info awal seperti itu, kita masih menunggu identifikasi dari Polres (Batu)," terang Hadi saat dikonfirmasi pada Minggu (12/03/2023).

2. Diduga kuat ledakan karena petasan

Rumah di Malang Meledak Diduga karena Petasan, Satu Orang TewasKondisi rumah Hasan usai meledak diduga karena petasan. (IDN Times/istimewa)

Pihak kepolisian belum bisa memastikan apa penyebab sebenarnya ledakan terjadi. Namun, diduga kuat disebabkan perasaan yang meledak di dalam rumah.

"Info awal seperti itu (penyebab ledakan karena petasan), tapi masoh menunggu identifikasi dari Polres (Batu)," tegas Hadi.

Ledakan yang terjadi dipastikan sangat kuat, pasalnya dari video-video yang beredar tampak kondisi rumah yang hancur. Tak hanya sebagian besar tembok yang roboh, tapi atap rumah juga roboh.

3. Terdapat 1 orang meninggal dunia

Rumah di Malang Meledak Diduga karena Petasan, Satu Orang Tewas2 korban luka diduga akibat petasan meledak di Malang. (IDN Times/istimewa)

Polsek Kasembon juga menyebut ada 4 korban akibat kejadian ini. Sementara 1 orang meninggal dunia yang sementara diidentifikasi sebagai pemilik rumah bernama Hasan. Sementara 3 orang lainnya masih dirawat di rumah sakit.

"Korban jiwa 1 meninggal dunia, sementara 3 sisanya luka-luka. Yang meninggal masih digali identitasnya apakah benar pemilik rumah," tandasnya.

Ketiga korban luka sendiri kini masih menjalani perawatan di RSU Madinah Kasembon. Masih belum diketahui juga apakah luka yang dialami serius atau tidak.

Baca Juga: Satu Jenazah Korban Ledakan Petasan di Blitar Diserahkan pada Keluarga

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan untuk merajut keabadian. Dengan menulis kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu adalah 2 unsur yang saling tarik menarik membentuk sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya