Pria Tewas di Gunung Katu Malang Diduga Korban Pembunuhan

Terdapat luka bacok di leher korban

Malang, IDN Times - Warga digegerkan dengan penemuan jenazah di kawasan Gunung Katu, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang pada Selasa (2/4/2024). Korban diketahui bernama Abdul Aziz Sofi'i (36) warga Jalan Pelabuhan Tanjung Perak, Kelurahan Bakalan Krajan, Kecamatan Sukun, Kota Malang yang sempat dinyatakan hilang sejak Rabu (27/3/2024) pukul 19.30 WIB.

Korban diketahui keluar rumah setelah pamit akan membuang sesajen untuk kesembuhan ibunya. Tapi ia menghilang dan tidak kembali setelah pamit.

1. Polisi menduga jika korban meninggal karena dibunuh

Pria Tewas di Gunung Katu Malang Diduga Korban PembunuhanEvakuasi jenazah ditemukan di Gunung Katu Malang. (Dok. Polsek Wagir)

Kasatreskrim Polres Malang, AKP Gandha Syah Hidayat mengatakan jika hasil penyelidikan menyatakan ada keanehan pada kematian korban. Mereka menduga jika korban meninggal karena dibunuh.

"Terkait penemuan mayat di gunung katu beberapa waktu lalu, jadi berdasarkan hasil pemeriksaan dokter ternyata Korban pembunuhan. Karena ada beberapa kejanggalan pada luka di tubuh korban," terangnya pada Sabtu (6/4/2024).

Gandha menjelaskan jika hasil autopsi dari RSUD Saiful Anwar Kota Malang melihat terdapat luka bacok senjata tajam. Luka tersebut berada di bagian leher depan dan belakang korban.

Baca Juga: Pamit untuk Buang Sesajen, Warga Malang Justru Ditemukan Tewas

2. Polisi telah memeriksa sebanyak 12 saksi pada kasus ini

Pria Tewas di Gunung Katu Malang Diduga Korban PembunuhanEvakuasi jenazah ditemukan di Gunung Katu Malang. (Dok. Polsek Wagir)

Gandha mengatakan jika pihaknya terus melakukan penyelidikan mendalam pada kasus ini. Mereka melakukan pencarian pada bukti-bukti di sekitar TKP penemuan jenazah korban dan meminta keterangan para saksi.

"Kami telah meminta keterangan pada sebanyak 12 saksi. Termasuk kawan korban yang bertemu terakhir kali (Fendik Lestari)," jelasnya.

3. Polisi masih mengejar terduga pelaku

Pria Tewas di Gunung Katu Malang Diduga Korban PembunuhanEvakuasi jenazah ditemukan di Gunung Katu Malang. (Dok. Polsek Wagir)

Pria berkacamata ini belum bisa mengungkap siapa pelaku dalam kasus ini. Pasalnya mereka masih mencari sosok yang tega menghabisi korban.

"Indikasi pelaku masih dalam pengejaran. Mohon bersabar, kami akan informasikan kalau kasus ini sudah jelas siapa pelakunya," pungkasnya.

Baca Juga: Viral Tukang Parkir Tantang Carok Warga Malang

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan merajut keabadian. Karena dengan menulis, kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu, keduanya saling tarik-menarik menciptakan sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya