Pria Bertato Ditemukan Tewas Mengambang di Kota Malang

Tak ada identitas, hanya ada tato di tangan dan dada korban

Malang, IDN Times - Warga Kelurahan Polehan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang digegerkan penemuan sesosok mayat pria bertato. Korban ditemukan di aliran Sungai Bango Jalan Abimanyu, Kelurahan Polehan pada Jumat (14/6/2024) pagi.

Tidak ada warga yang mengenali sosok mayat tersebut sehingga dilaporkan kepada pihak Polsek Blimbing. Warga terkejut dan heboh dengan temuan mayat pria tersebut.

1. Warga menemukan mayat saat akan membuang sampah

Pria Bertato Ditemukan Tewas Mengambang di Kota MalangProses evakuasi jenazah pria bertato di Sungai Bango Kota Malang. (IDN Times/istimewa)

Penemuan mayat ini pertama kali dilihat oleh warga bernama Bambang Hermanto. Pada sekitar pukul 09.20 WIB, ia hendak membuang sampah, kemudian ia melihat seperti manekin yang mengapung di aliran sungai. Setelah didekati, ternyata itu adalah manusia.

"Awalnya saya melihat ada sesuatu seperti boneka mengambang kemudian tersangkut bambu dan bebatuan sungai. Ketika saya dekati ternyata itu jenazah dengan posisi tengkurap," terangnya.

Bambang mengatakan jika jenazah tersebut berjenis kelamin laki-laki dan masih mengenakan pakaian serta celana. Sementara ciri-ciri fisiknya kurus dan perkiraan usianya sekitar 35 tahun.

"Kalau saya lihat dia pakai kaos warna hitam dan celana pendek warna biru. Kalau usianya kemungkinan kisaran 35 tahun," bebernya.

Baca Juga: Eksekusi Rumah Dinas Direktur RSSA di Kota Malang Diwarnai Kericuhan

2. Jenazah dibawa ke RSUD Saiful Anwar Kota Malang

Pria Bertato Ditemukan Tewas Mengambang di Kota MalangIlustrasi jenazah (IDN Times/Mardya Shakti)

Setelah menemukan jenazah ini, Bambang langsung melapor ke Ketua RT yang diteruskan ke Polsek Blimbing. Tim Inafis dan tim identifikasi dari Polsek Blimbing kemudian tiba di tempat penemuan jenazah. Jasad tersebut dievakuasi ke kamar jenazah RSUD Saiful Anwar Kota Malang. 

"Kalau berdasarkan keterangan warga sekitar kemungkinan bukan warga sini. Karena warga tidak ada yang mengenali wajahnya," ungkap Babinsa Kelurahan Polehan, Serka Burhan.

3. Tidak ada identitas, hanya ada tato di tangan kanan dan dada

Pria Bertato Ditemukan Tewas Mengambang di Kota MalangProses evakuasi jenazah pria bertato di Sungai Bango Kota Malang. (IDN Times/istimewa)

Burhan melanjutkan jika tidak ada identitas di sekitar tubuh korban. Petugas memang menemukan dompet di saku korban, tapi isinya hanya surat gadai dan kartu SIM handphone. Sementara ciri-ciri tubuh korban terdapat tato di tangan kanan dan dada, kemudian terdapat cincin pada jari manis tangan kiri,

"Kemudian terdapat luka lecet di bagian pelipisnya, diduga terbentur bebatuan sungai. Kalau dilihat dari kondisinya, diperkirakan baru sehari yang lalu meninggalnya, karena kalau sudah 2 atau 3 hari biasanya sudah tercium bau," pungkasnya.

Baca Juga: 20 Kali Beraksi, Komplotan Pembobol Tabungan di ATM Malang Ditangkap

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan merajut keabadian. Karena dengan menulis, kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu, keduanya saling tarik-menarik menciptakan sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya