Prabowo-Gibran Unggul Telak di TPS Bupati Malang Memilih

Paslon yang diusung PDIP malah paling buncit #GenZMemilih

Malang, IDN Times - Bupati Malang, Muhammad Sanusi pagi ini (14/2/2024) menggunakan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 17 Desa Gondanglegi Kulon, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang. Ia hadir didampingi 6 anggota keluarga diantaranya istri dan 4 anaknya.

Namun, meskipun kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menjadi tuan rumah. Namun, calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang diusung partai berlogo kepala banteng ini justru kalah telak.

Perlu diketahui jika TPS 17 ini memiliki jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 261 jiwa. Dan sebanyak 234 suara dinyatakan sah, atau hanya 27 suara yang dinyatakan tidak sah.

Ketua KPPS TPS 17 Desa Gondanglegi Kulon, Imron mengungkapkan jika di TPS 17 pasangan calon (paslon) nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka unggul jauh. Mereka mendapatkan suara 135 suara.

Sementara tempat kedua diduduki pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, dengan 59 suara. Sementara pasangan yang diusung PDIP, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, justru berada di peringkat terakhir dengan perolehan 40 suara.

"Diketahui jika ada 27 orang yang tidak hadir menggunakan hak suaranya di TPS 17. Dari total ada 261 DPT yang terdaftar," terangnya.

Terakhir, Imron menyampaikan jika pelaksanaan pemungutan suara di TPS 17 berjalan lancar. Saat ini, penghitungan suara untuk capres dan cawapres sudah selesai, tapi proses penghitungan suara untuk calon legislatif belum usai.

Baca Juga: Usai Nyoblos, Bupati Malang Acungkan Jari Tengah Bertinta

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan merajut keabadian. Karena dengan menulis, kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu, keduanya saling tarik-menarik menciptakan sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya