Polres Batu Amankan 5 Terduga Pelaku Perundungan Siswa hingga Tewas

Hasil autopsi masih ditunggu hari ini

Batu, IDN Times - Peristiwa dugaan perundungan dan penganiayaan yang menimpa RKA (12) siswa SMP di Kota Batu menjadi perhatian masyarakat. Peristiwa perundungan ini membuat korban meninggal dunia di RS Hasta Brata, Kota Batu.

Pj Wali Kota Batu mendatangi rumah duka dan menyampaikan belasungkawa. Sementara itu, Polres Batu gerak cepat dengan mengamankan 5 terduga pelaku penganiayaan yang menyebabkan RKA mengembuskan napas terakhirnya.

1. Polres Batu amankan terduga pelaku

Polres Batu Amankan 5 Terduga Pelaku Perundungan Siswa hingga TewasKasatreskrim Polres Batu, AKP Rudi Kuswoyo. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Kasatreskrim Polres Batu, AKP Rudi Kuswoyo mengatakan jika mereka telah mengamankan 5 terduga pelaku. Mereka diamankan untuk dimintai keterangan terkait dugaan perundungan yang menyebabkan RKA tewas.

"Kalau video itu kami masih belum mempelajari, karena hanya sepintas dan kami fokus kepada penanganan korban dan mengamankan si anak yang berhadapan dengan hukum. Nanti secara rinci penyidik di polres yang saat ini sedang melakukan pemeriksaan akan memberikan laporan kepada kami," terangnya saat dikonfirmasi pada Jumat (31/5/2024).

Polisi juga masih menunggu hasil autopsi jenazah korban di RS Hasta Brata, Kota Batu. Jadi ia mengatakan belum banyak informasi yang bisa ia sampaikan sebelum hasil autopsi keluar.

Baca Juga: Pj Wali Kota Batu Harap Tugas Kelompok Tak Dikerjakan di Luar Sekolah

2. Selain 5 terduga pelaku, polisi juga memeriksa 2 saksi lainnya

Polres Batu Amankan 5 Terduga Pelaku Perundungan Siswa hingga TewasKondisi rumah duka di Kota Batu. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Sampai saat ini, Satreskrim Polres Batu telah melakukan pemeriksaan pada 5 orang terduga pelaku. Selain itu, mereka juga telah memeriksa saksi-saksi. Saat ini ada 2 saksi yang telah mereka periksa.

"Saksi yang kita periksa ada 2 orang tetangga. Untuk orangtuanya belum bisa intensif dimintai keterangan, karena masih berduka dan kami masih menunggu untuk melakukan pemeriksaan kepada kedua orangtua korban," jelasnya.

3. Polisi belum bisa sampaikan kronologi pasti

Polres Batu Amankan 5 Terduga Pelaku Perundungan Siswa hingga TewasKondisi rumah duka Rizky Kurniawahyu Aditya di Kota Batu. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Lebih lanjut, Rudi menyampaikan jika ia belum bisa menyampaikan kronologi kejadian kasus ini. Pasalnya pihaknya masih melakukan pemeriksaan pada kelima terduga pelaku.

"Tadi Pak Pj (Wali Kota Batu) juga datang ke rumah sakit untuk turut belasungkawa kejadian ini," pungkasnya.

Baca Juga: Kronologi Tewasnya Siswa SMP di Kota Batu, Diduga Dianiaya Temannya

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan merajut keabadian. Karena dengan menulis, kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu, keduanya saling tarik-menarik menciptakan sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya