Polisi Panggil Presiden EM UB Terkait Kasus Dugaan Penganiayaan

Polisi akan panggil Satria

Malang, IDN Times - Presiden Eksekutif Mahasiswa (EM) Universitas Brawijaya (UB), Satria Naufal Putra Ansar dilaporkan oleh seorang mahasiswa bernama Muhammad Jannah Alfana ke Satreskrim Polresta Malang Kota. Laporan ini terlampir dalam Nomor Laporan : LP/B/417/VI/2024/SPKT/POLRESTA MALANG KOTA/POLDA JAWA TIMUR.

Satria diduga melakukan pemukulan hingga membuat mata sebelah kiri Alfana mengalami luka cukup serius. Sementara Tempat Kejadian Perkara ada di Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang pada 13 Juni 2024.

1. Polisi telah periksa Alfana, ternyata begini kronologi kejadiannya

Polisi Panggil Presiden EM UB Terkait Kasus Dugaan PenganiayaanKasatreskrim Polresta Malang Kota, Kompol Danang Yudanto (kanan) dan Muhammad Syukron. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Kasatreskrim Polres Malang, Kompol Danang Yudanto mengatakan jika pihaknya telah meminta keterangan terlapor dan saksi-saksi. Ia mengatakan ada 4 orang saksi yang dimintai keterangan oleh penyidik.

"Kita susah meminta keterangan pelapor. Kemudian juga saksi ada 4 yang sudah dimintai keterangan," terangnya saat dikonfirmasi pada Rabu (19/6/2024).

Sementara kronologi kejadian sendiri terjadi pada 13 Juni 2024 pukul 04.00 WIB di depan KFC Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Sebelumnya diketahui jika keduanya sudah memiliki masalah pribadi sehingga berjanji untuk bertemu di depan KFC Jalan Soekarno-Hatta, keduanya kemudian terlibat cekcok yang membuat keramaian.

Keduanya kemudian berpindah ke Pro Bet Store yang tidak jauh dari lokasi awal, kemudian cekcok kembali terjadi. Satria yang emosi kemudian memukul pelapor dengan tangan kosong mengarah ke wajah dan mata sebelah kiri. Sehingga menyebabkan memar pada mata.

Akibat kejadian ini, Alfana menderita memar dan luka pada bagian mata sebelah kiri sampai pada indikasi dugaan pembuluh darah pecah di dalam mata. Kondisi korban saat ini mengalami trauma secara psikis dan sedang menjalani pengobatan.

Baca Juga: Presiden BEM UB Dilaporkan Polisi Kasus Penganiayaan

2. Polisi panggil Satria untuk dimintai keterangan

Polisi Panggil Presiden EM UB Terkait Kasus Dugaan PenganiayaanPresiden Eksekutif Mahasiswa (EM) Universitas Brawijaya (UB), Satria Naufal Putra Ansar. (Instagram/@satrianaufal)

Untuk mendapatkan cerita dari sudut pandang pihak Satria, Danang juga akan memanggil Presiden EM UB ini. Rencananya pemeriksaan itu akan dilaksanakan pada Jumat (21/6/2024).

"Benar, yang bersangkutan sudah kami kirim surat panggilan. Agenda pemanggilan hari Jumat untuk dimintai keterangan," bebernya.

3. Polisi akan hati-hati tangani kasus ini

Polisi Panggil Presiden EM UB Terkait Kasus Dugaan PenganiayaanKasatreskrim Polresta Malang Kota, Kompol Danang Yudanto (kanan) dan Muhammad Syukron. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Danang mengatakan jika pihaknya akan berhati-hati dalam kasus ini, pasalnya kedua belah pihak masih mahasiswi masih memiliki masa depan yang panjang. Oleh karena itu, tidak menutup kemungkinan akan ada lebih banyak saksi agar kasus ini lebih terang.

"Kita bisa saja menambahkan saksi lagi. Tapi kita tunggu keterangan dari terlapor, apakah nanti kita butuh keterangan tambahan atau tidak," pungkasnya.

Baca Juga: Dosen UB Sempat Berperilaku Aneh Sebelum Menghilang

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan merajut keabadian. Karena dengan menulis, kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu, keduanya saling tarik-menarik menciptakan sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya