Podcaster Pengabdi Setan Malang Penuhi Panggilan Polisi

Siska dimintai klarifikasi oleh Polisi

Malang, IDN Times - Podcast Lonceng Mistery yang menceritakan kisah sekte pemuja setan di Kota Malang menghebohkan masyarakat. Hal ini membuat Satreskrim Polresta Malang Kota memanggil kedua orang yang ada dalam video tersebut.

Hari ini, Siska yang menjadi narasumber dalam podcast Lonceng Mistery. Siska datang sekitar pukul 09.00 WIB hingga 09.14 WIB, ia datang ditemani oleh sang suami yang bernama Anton Setiawan.

1. Siska dipanggil polisi untuk menceritakan kembali kisah pemuja setan di Kota Malang

Podcaster Pengabdi Setan Malang Penuhi Panggilan PolisiSiska (kiri) dan suaminya, Anton Setiawan saat memenuhi panggilan Satreskrim Polresta Malang Kota. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Anton mengatakan jika kedatangan keduanya hari ini untuk memenuhi panggilan dari Satreskrim Polresta Malang Kota. Ia dipanggil untuk mengklarifikasi terkait cerita sekte pemuja setan yang ia ceritakan di podcast yang viral.

"Terkait video yang viral di podcast YouTube tentang pemuja setan itu, saya mewakili Siska di sini untuk memenuhi undangan kepolisian untuk membagikan pengalaman di podcast itu," terangnya usai pemeriksaan pada Jumat (19/1/2024).

Anton tidak mengatakan secara detail pertanyaan apa saja yang diberikan oleh pihak kepolisian. Menurutnya Siska hanya menceritakan pengalamannya saja saat terjebak di sekte pemuja setan.

"Cuma menceritakan pengalaman di podcast itu saja. Kita datang ke sini jam 9 pagi, intinya untuk memberikan keterangan terkait podcast yang viral," jelasnya.

Baca Juga: Viral Pengakuan Sekte Pengabdi Setan, Polisi akan Panggil Podcaster

2. Anton mengatakan jika Siska hanya menjadi narasumber di Podcast Lonceng Mistery

Podcaster Pengabdi Setan Malang Penuhi Panggilan PolisiSiska (kiri) dan suaminya, Anton Setiawan saat memenuhi panggilan Satreskrim Polresta Malang Kota. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Pria berambut gondrong ini mengungkap jika Siska di dalam podcast hanya dijadikan narasumber. Jadi untuk proses editing hingga pembuatan narasi dan judul video bukan tanggung jawab istrinya.

"Podcast itu sepenuhnya dibuat oleh Lonceng Mistery. Siska ini hanya narasumber untuk menceritakan pengalamannya tanpa ada maksud atau tujuan membuat berita menyimpang di masyarakat," ujarnya.

Selama proses syuting, Anton menjelaskan jika Siska hanya menceritakan setiap pengalamannya. Setelah itu, video tersebut terbit dan menjadi viral di media sosial.

3. Anton menilai jika video tersebut biasa saja

Podcaster Pengabdi Setan Malang Penuhi Panggilan PolisiSiska (kiri) dan suaminya, Anton Setiawan saat memenuhi panggilan Satreskrim Polresta Malang Kota. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Lebih lanjut, Anton mengatakan jika apanyang diceritakan Siska adalah murni pengalaman istrinya pada 2014 saat masih menjadi pengajar di salah satu lembaga bimbingan belajar (bimbel) di Kota Malang. Ia menilai jika konten tersebut sebenarnya biasa saja dan tidak membuatnya terkejut. Tapi menurutnya yang membuat heboh adalah judulnya, dan menurutnya banyak konten lain yang dibuat dengan lebih heboh seperti menyembah Gunung Kawi.

"Untuk hal-hal yang lain saya tidak hisa berkomentar. Untuk memastikan cerita itu benar atau tidak itu susah ya, tapi ini pengalaman pribadi. Karena Siska ini basicnya adalah penulis cerita horor di Twitter dan sebenarnya cerita yang diceritakan itu menurut saya biasa saja. Cuma karena untuk kebutuhan konten, membuat judulnya dibuat seksi seperti ditambah sekte atau lainnya," pungkasnya.

Baca Juga: Viral Sekte Pengabdi Setan di Kota Malang, Polisi Turun Tangan

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan merajut keabadian. Karena dengan menulis, kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu, keduanya saling tarik-menarik menciptakan sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya