Pelaku Perampokan Rumah Rentenir di Malang Diringkus Polisi

Masih ada 2 pelaku yang berhasil kabur

Malang, IDN Times - Warga Dusun Krajan 1 RT.1/RW.1, Desa Tumpakrejo, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang digegerkan dengan kejadian perampokan di rumah RS (43) yang sehari-hari bekerja sebagai rentenir. Kejadian perampokan ini terjadi pada 5 April 2024 pukul 08.14 WIB saat korban sendirian di rumah karena suaminya berangkat kerja.

Diketahui ada 6 orang tak dikenal melakukan perampokan dengan menyekap korban menggunakan lakban. Uang dan perhiasan senilai Rp55 juta raib digondol para pelaku.

1. Polisi benarkan telah menangkap sebanyak 4 pelaku perampokan rumah rentenir di Malang

Pelaku Perampokan Rumah Rentenir di Malang Diringkus PolisiBarang bukti mobil yang digunakan pelaku saat merampok di Desa Tumpakrejo, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang. (Dok. Humas Polres Malang)

Kasatreskrim Polres Malang, AKP Gandha Syah Hidayat membenarkan jika mereka telah meringkus 4 pelaku perampokan di Desa Tumpakrejo. Penangkapan 3 tersangka terjadi di Blitar yaitu M (43), ES (51) dan KA (43).

"Empat orang pelaku berhasil kami amankan hari ini. Keempatnya sudah dibawa ke Rumah Tahanan (Rutan) Polres Malang," terangnya saat dikonfirmasi pada Senin (22/4/2024).

Baca Juga: Rumah Rentenir di Malang Disatroni 6 Perampok

2. Polisi mengatakan satu pelaku yang merupakan tetangga korban

Pelaku Perampokan Rumah Rentenir di Malang Diringkus PolisiKorban perampokan di Desa Tumpakrejo, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang. (Dok. Humas Polres Malang)

Selain ketiga pelaku yang diamankan di Blitar, ada 1 tersangka yang ternyata ada tetangga korban. Dia adalah S (40) yang juga merupakan warga Desa Tumpakrejo.

"Diketahui jika 1 pelaku berinisial S ini adalah tetangga korban. Dia memiliki tugas mengamati rumah korban dan memberi informasi ke pelaku lainnya sebelum beraksi," jelasnya.

3. Polisi mengatakan jika 2 pelaku lainnya masih buron

Pelaku Perampokan Rumah Rentenir di Malang Diringkus PolisiIlustrasi Perampokan. (IDN Times/Aditya Pratama)

Sayangnya, polis belum berhasil menangkap 2 pelaku lainnya yang terlibat kasus perampokan ini. Namun, mereka telah mengantongi identitasnya keduanya dan masih dalam pengejaran.

"Masih ada 2 orang DPO (Daftar Pencarian Orang) yang masih dalam pengejaran kami. Sementara barang bukti yang kita amankan berupa 1 unit mobil sigra warna putih, sementara lainnya masih pencarian," pungkasnya.

Baca Juga: Pria di Malang Dibekuk Polisi karena Edarkan 2Kg Ganja

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan merajut keabadian. Karena dengan menulis, kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu, keduanya saling tarik-menarik menciptakan sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya