Viral Pelaku Pelecehan Seksual di Malang Ditangkap Keluarga Korban

Pelaku diduga melakukan pelecehan saat korban pulang sekolah

Malang, IDN Times - Warga Malang dihebohkan dengan video penangkapan seorang pria di wilayah hukum Polsek Jabung. Diketahui jika pria tersebut adalah pelaku pelecehan seksual seorang Bocah SD di Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang.

Terlihat pria bercelana pendek dan berkaos abu-abu tersebut digelandang dengan tangan terborgol. Lalu dari salah satu sisi kerumunan warga, terlihat pria lain merangsek masuk dan memberikan hadiah bogem mentah ke wajah pelaku.

Video tersebut langsung viral di media sosial Facebook. Video berdurasi beberapa detik itu diposting di grup Komunitas Peduli Malang Raya dan mendapatkan ratusan respon dari netizen.

"Kasus pedofilia anak, lor. Ati-ati arek SD. (Kasus pedofilia anak. Hati-hati anak SD)," tulis akun Salim Azni di video tersebut.

Kapolsek Jabung, AKP Kusmindar membenarkan kejadian tersebut memang terjadi di wilayahnya. Namun, ia tidak mau menyebutkan identitas pelaku karena sudah ditangani Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Malang.

"Sudah ditangani PPA Polres Malang. Soalnya korban di bawah umur masalahnya. Selain itu ini kasusnya pelecehan (seksual). Kalau di Jabung yang penting pelakunya dihukum," terangnya saat dikonfirmasi pada Jumat (16/12/2022).

Kusmindar mengungkapkan jika video tersebut diambil pagi tadi di Kantor Desa Kenongo, Kecamatan Jabung. Pelaku langsung dibawa ke Unit PPA Satreskrim Polres Malang untuk mempertanggung jawabkan kebejatannya.

"Video itu kejadian (penangkapan) pagi tadi. Lokasinya di balai desa. Di sana juga ada Babinkamtibmas saya. Kemudian yang mengantarkan pelaku dari Jabung keluarganya (korban) semua," jelasnya.

Untuk informasi lebih lanjut, Kusmindar mengatakan agar disampaikan oleh penyidik dari Unit PPA Satreskrim Polres Malang. Pasalnya berkas penyidikan sudah dilimpahkan ke sana.

Sementara itu, sampai berita ini dinaikkan, jurnalis IDN Times masih belum bisa mengkonfirmasi satupun pihak dari Unit PPA Satreskrim Polres Malang.

Baca Juga: 20 Rumah Rusak Akibat Hujan Disertai Angin Kencang di Malang

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan untuk merajut keabadian. Dengan menulis kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu adalah 2 unsur yang saling tarik menarik membentuk sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya