Pasar Loak Comboran Malang Terbakar

Warga mendengar ada 2 ledakan

Malang, IDN Times - Pasar Comboran yang ada di Jalan Irian Jaya, Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Klojen, Kota Malang mengalami kebakaran pada Jumat (13/9/2024). Api pertama kali terlihat pada pukul 18.15 WIB.

Hingga saat ini api masih menghanguskan lantai 2 pasar di pasar barang-barang bekas ini. Terpantau petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Malang lalu lalang berusaha memadamkan api.

Sepanjang Jalan Irian Jaya ditutup agar tidak ada warga yang mendekat, api ini memang menarik perhatian warga mulai dari pemilik toko hingga pengendara. Sehingga tidak ada yang boleh melintas selain petugas yang berusaha memadamkan api.

Salah seorang pedagang bernama Yuni mengatakan jika titik api terlihat pertama kali di sektor timur Pasar Comboran tepatnya di lantai 2. Api dengan cepat membesar karena cuaca di Kota Malang berangin.

"Saya lihat api itu habis maghriban, mungkin sekitar jam 6 lebih. Awalnya dari sisi timur terus kena angin membesar apinya. Kemudian ada ledakan 2 kali juga," terangnya.

Yuni mengatakan jika bangunan pasar yang terbakar merupakan gudang penyimpanan barang. Tapi ia belum tahu penyebab kebakaran atau apakah ada orang di dalam gudang tersebut.

Baca Juga: Siswa Meninggal, Kepsek SMK PGRI 3 Malang Evaluasi

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan merajut keabadian. Karena dengan menulis, kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu, keduanya saling tarik-menarik menciptakan sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya