Partai Demokrat Jagokan Figur Baru untuk Pilkada Kota Malang

Partai Demokrat tidak lagi usung Sutiaji

Malang, IDN Times - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat akhirnya menjagokan Ardantya Syahreza untuk Calon Wali Kota (Pilwali) Malang 2024. Dengan begitu, tampaknya Demokrat tidak lagi mengusung sang petahana Sutiaji. 

1. Partai Demokrat turunkan surat tugas untuk Ardantya Syahreza

Partai Demokrat Jagokan Figur Baru untuk Pilkada Kota MalangBakal Calon Wali Kota Malang dari Partai Demokrat, Ardantya Syahreza (tengah berkacamata). (IDN Times/istimewa)

Ardantya Syahreza mengatakan jika DPP Partai Demokrat telah memberikan Surat Tugas kepada Bakal Calon Walikota Malang 2024-2029. Ia menerima surat tersebut pada tanggal 25 Juni 2024.

"Surat tugasnya sudah turun sejak hari Selasa kemarin sebenarnya. Ini adalah kepercayaan dari pimpinan partai untuk melanjutkan kemenangan di Kota Malang," terangnya saat dikonfirmasi pada Jumat (28/6/2024).

Sementara siapa sosok yang akan mendampingi dirinya sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota masih jadi rahasia. Ia perlu berbicara dulu dengan partai-partai pengusung dirinya.

Baca Juga: Kasus Gratifikasi Eks Ketua KPU Kab Malang Disebut Jalan di Tempat

2. Ardantya Syahreza langsung diminta melobi partai-partai lain untuk berkoalisi

Partai Demokrat Jagokan Figur Baru untuk Pilkada Kota MalangIlustrasi Bendera Partai Politik. (IDN Times/Istimewa)

Setelah mendapatkan surat tugas ini, Ardantya langsung diberi tugas untuk segera membangun komunikasi politik ke para partai politik yang berminat untuk bergabung dengan poros baru ini. Ia yakin akan ada banyak partai yang tertarik bergabung dengan Partai Demokrat.

"Beberapa Partai Politik yang telah intens berkomunikasi dengan kami adalah Partai Golkar dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Kami juga berharap PDI Perjuangan, PSI, dan partai lain juga bisa bergabung untuk memenangkan Pilkada Kota Malang bersama-sama," bebernya.

Ia mengatakan akan mengusung kepemimpinan Kota Malang yang transparan tanpa korupsi, lebih muda, lebih gesit, bela wong cilik. Ia juga menjanjikan keterbukaan pada kerjasama pengembangan dan pembenahan berbagai infrastruktur rakyat seperti pasar, transportasi dan lainnya.

3. Partai Demokrat percaya dengan semangat muda Ardantya Syahreza

Partai Demokrat Jagokan Figur Baru untuk Pilkada Kota MalangBendahara Umum DPP Partai Demokrat, Renville Antonio. (IDN Times/istimewa)

Bendahara Umum DPP Partai Demokrat, Renville Antonio mengatakan jika Partai Demokrat memiliki harapan pada Ardantya yang akan jadi wajah baru pemimpin Kota Malang. Sosoknya yang muda akan membawa banyak perbaikan dan pembaharuan pada kota Malang yang merupakan Kota Pendidikan, Kota Kreatif, Kota Pariwisata, dan Kota Wisata Kesehatan.

"Saya berharap Mas Ardantya dapat bekerja cepat dalam mengkonsolidasikan koalisi ini dan memenangkan pilkada kota Malang. Kita memiliki harapan besar kepadanya," pungkasnya.

Diketahui, Ardantya adalah Founder Malang Health Tourism Board. Dia lebih dikenal di dunia usaha, dia juga berkecipung di dunia bisnis kuliner.

Baca Juga: Viral! Ada Dugaan Pungli di Pantai Balekambang Malang

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan merajut keabadian. Karena dengan menulis, kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu, keduanya saling tarik-menarik menciptakan sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya