Niat Perbaiki Genteng, Lansia di Malang Tewas Tersengat Listrik

Korban berniat memperbaiki genteng rumah anaknya

Malang, IDN Times - Nasib nahas dialami oleh Abdul Rohman (66) warga Jalan Raya Candi II, Gang Flamboyan Nomor 43 RT.1/RW.2, Kelurahan Karangbesuki, Kecamatan Sukun, Kota Malang. Ia meregang nyawa usai tersengat listrik pada Sabtu (9/3/2024).

Kejadian ini membuat warga sekitar heboh, pasalnya proses evakuasi korban berjalan dramatis. Sayangnya nyawanya tak tertolong.

1. Polisi ceritakan kronologi kejadian lansia di Malang tewas tersengat listrik

Niat Perbaiki Genteng, Lansia di Malang Tewas Tersengat ListrikRumah duka lansia di Malang tewas tersengat listrik. (Dok. Humas Polresta Malang Kota)

Kejadian ini sendiri bermula saat Abdul Rohman berusaha memperbaiki genteng rumah anaknya di Jalan Raya Candi II Gang Flamboyan Nomor 43 pada siang tadi pukul 12.30 WIB. Ketika tengah memperbaiki genteng rumah, tiba-tiba turun hujan gerimis.

Tiba-tiba ada teriakan dari korban dari atap rumah, korban diduga menginjak kabel milik PLN yang ada di atap rumah. Apalagi kondisi hujan membuat kabel tersebut basah.

"Saat itu cuaca rumah memang sedang gerimis, hujan turun sekitar setengah jam setengah korban naik ke atap. Jadi dugaannya korban ini menyentuh kabel PLN yang basah di atap rumah anaknya," terang Kasi Humas Polresta Malang Kota, Ipda Yudi Risdiyanto.

2. Proses evakuasi berjalan dramatis karena warga takut tersengat listrik

Niat Perbaiki Genteng, Lansia di Malang Tewas Tersengat Listrikilustrasi listrik (unsplash.com/ThisisEngineering RAEng)

Proses evakuasi sendiri berjalan dramatis, pasalnya tidak ada warga yang berani naik ke atap rumah karena takut ikut tersengat listrik. Evakuasi menunggu seluruh listrik di rumah tersebut dipadamkan. Baru kemudian beberapa orang berani naik ke atas untuk mengevakuasi korban yang telah sekarat.

"Ketika listrik sudah padam, warga dan tim penyelamat naik ke atap rumah. Memang proses evakuasi perlu waktu, karena nunggu dipadamkan dulu aliran listriknya," jelasnya.

Saat dievakuasi, korban dalam kondisi sudah meninggal dunia akibat sengatan listrik. Jasad korban kemudian dibawa ke RSUD Saiful Anwar Kota Malang untuk dilakukan visum.

3. Polisi mengatakan jika pihak keluarga sudah ikhlas dan menerima kematian korban sebagai kecelakaan

Niat Perbaiki Genteng, Lansia di Malang Tewas Tersengat ListrikRumah duka lansia di Malang tewas tersengat listrik. (Dok. Humas Polresta Malang Kota)

Pihak keluarga sendiri sudah ikhlas dengan kematian korban. Mereka juga telah membuat surat keterangan menerima kematian korban sebagai sebuah kecelakaan. Kasus ini pun tidak akan diproses lebih lanjut.

"Jenazah korban sudah kami serahkan ke pihak keluarga. Kemudian untuk proses pemakaman akan dilaksanakan segera," pungkasnya.

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan merajut keabadian. Karena dengan menulis, kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu, keduanya saling tarik-menarik menciptakan sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya