Kurt Cobain Ditemukan Tak Bernyawa di Sungai Brantas

Perlu 4 hari untuk menemukan jasad korban

Malang, IDN Times - Seorang bocah bernama Kurt Cobain (4) warga Kelurahan Jodipan Wetan Gang IIIC, Kecamatan Blimbing, Kota Malang dilaporkan tenggelam di Sungai Brantas yang tidak jauh dari rumahnya pada Sabtu (23/3/2024). Ia dilaporkan tenggelam usai bermain bantengan di pinggir sungai bersama kawannya.

Selama 3 hari pencarian, ia tak kunjung ditemukan. Padahal Tim SAR, TNI/Polri, dan warga sekitar telah dikerahkan untuk mencari korban.

1. Kurt Cobain ditemukan tidak selamat oleh Tim SAR

Kurt Cobain Ditemukan Tak Bernyawa di Sungai BrantasProses pencarian Kurt Cobain di Sungai Brantas Malang. (Dok. Humas Polres Malang)

Komandan Tim SAR Gabungan dari Basarnas Surabaya, Novix Heryadi mengatakan jika Kurt Cobain alias Aro akhirnya ditemukan pada hari keempat. Tim SAR menemukan tubuh Aro dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

"Tim SAR Gabungan berhasil menemukan dan mengevakuasi korban dalam keadaan meninggal dunia. Korban ditemukan pukul 16.30 WIB," terangnya saat dikonfirmasi pada Selasa (26/3/2024).

Novix mengatakan jika tubuh Aro ditemukan sejauh 2,5 kilometer dari Tempat Kejadian Perkara (TKP). Tubuh korban hanyut lantaran arus Sungai Brantas sangat deras.

Baca Juga: Kurt Cobain Dilaporkan Hanyut di Sungai Brantas Kota Malang

2. Tim SAR mengatakan jika kendala cuaca menghambat pencarian korban

Kurt Cobain Ditemukan Tak Bernyawa di Sungai BrantasProses pencarian Kurt Cobain di Sungai Brantas Malang. (Dok. Humas Polres Malang)

Novix mengungkap jika membutuhkan 4 hari untuk mencari Aro dikarenakan cuaca yang tidak menentu. Cuaca tidak menentu ini menyebabkan arus air di Sungai Brantas tidak bisa diprediksi.

"Hari ini arus sungai cukup deras dikarenakan cuaca mendung. Sehingga arus sungai cukup deras sehingga membahayakan tim pencari juga," jelasnya.

Namun, ia bersyukur selama 4 hari pencarian tidak ada korban dari tim pencari. Ia menyampaikan terima kasih juga pada warga yang ikut mencari korban.

3. Operasi pencarian Kurt Cobain ditutup, korban diserahkan pada keluarga

Kurt Cobain Ditemukan Tak Bernyawa di Sungai BrantasProses pencarian Kurt Cobain di Sungai Brantas Malang. (Dok. Humas Polres Malang)

Lebih lanjut, Novix mengatakan jika usai korban ditemukan, maka operasi pencarian akan ditutup oleh Basarnas hari ini. Semua tim juga dibubarkan untuk kembali ke kantornya masing-masing.

"Dengan ditemukan korban ops sar dinyatakan selesai, semua unsurs sar kembali ke kesatuan masing-masing. Sementara tubuh korban telah diserahkan pada pihak keluarga," pungkasnya.

Baca Juga: Kakek di Malang Nekat Produksi Miras Ilegal saat Ramadan

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan merajut keabadian. Karena dengan menulis, kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu, keduanya saling tarik-menarik menciptakan sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya