Kurt Cobain Dilaporkan Hanyut di Sungai Brantas Kota Malang

Korban tenggelam saat bermain di pinggir sungai

Malang, IDN Times - Nasib nahas dialami oleh seorang bocah bernama Kurt Cobain alias Aro (4) asal Kelurahan Jodipan Wetan Gang IIIC, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Ia dilaporkan tenggelam di Sungai Brantas yang tidak jauh dari rumahnya pada Sabtu (23/3/2024).

Hingga saat ini, Aro belum ditemukan keberadaannya. Warga bersama Tim SAR dan TNI/Polri masih berusaha mencari keberadaan bocah ini.

1. Polisi menceritakan bagaimana kronologi hilangnya Kurt Cobain

Kurt Cobain Dilaporkan Hanyut di Sungai Brantas Kota MalangProses pencarian Kurt Cobain di Sungai Brantas Malang. (Dok. Humas Polres Malang)

Kasihumas Polresta Malang Kota, Ipda Yudi Risdianto menceritakan kejadian ini terjadi pada pukul 12.30 WIB. Saat itu korban sedang bermain bantengan bersama kawannya Keenan Ghazi Utsman (4) di sekitar Sungai Brantas.

"Keenan saat itu melihat korban sedang mencuci kakinya di sungai, tiba-tiba korban terpleset dan hanyut ke dalam sungai. Saat kejadian kondisi arus sungai sedang deras," terangnya.

Keenan kemudian memberitahukan kejadian ini kepada warga. Selanjutnya Ketua RT bersama ayah korban, Hadi Sempulur (40), datang menuju TKP untuk mencari korban.

Baca Juga: Perampokan Tewaskan Lansia di Malang, Ada Dua Pelaku

2. Polisi mengatakan jika pencarian Kurt Cobain masih berjalan

Kurt Cobain Dilaporkan Hanyut di Sungai Brantas Kota MalangProses pencarian Kurt Cobain di Sungai Brantas Malang. (Dok. Humas Polres Malang)

Setelah mendapatkan informasi tenggelamnya Aro, Ketua RT kemudian melaporkan kejadian ini kepada Polsek Blimbing. Sehingga petugas dari Polsek Blimbing langsung merespon dengan datang ke lokasi.

"Petugas kepolisian bersama Tim SAR langsung datang ke TKP. Tim SAR langsung mencari korban di dalam sungai, tapi sampai sekarang korban belum ditemukan," jelasnya.

Terpantau Tim SAR saat ini masih melakukan penyisiran di sepanjang Sungai Brantas dari kampung Jodipan hingga Muharto. Warga juga ramai memantau sungai untuk mencari tubuh korban.

3. Polisi mengatakan jika Kurt Cobain jarang bermain di pinggir sungai

Kurt Cobain Dilaporkan Hanyut di Sungai Brantas Kota MalangProses pencarian Kurt Cobain di Sungai Brantas Malang. (Dok. Humas Polres Malang)

Lebih lanjut, Yudi mengungkapkan jika korban sebenarnya jarang bermain di pinggir sungai. Tapi sial baginya yang tengah bermain tapi terpeleset ke dalam sungai yang tengah memiliki arus deras.

"Korban diketahui jarang bermain di sekitar sungai. Tapi saat itu arus sungai deras dekat pusaran air," pungkasnya.

Baca Juga: Perjalanan Dinas DPRD Kota Malang ke Eropa Digunjing Warga

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan merajut keabadian. Karena dengan menulis, kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu, keduanya saling tarik-menarik menciptakan sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya