Jadi Marketing Wahyu Kenzo, RE Raup Rp10 Miliar

RE ternyata juga Founder Robot Trading ATG Malang Raya

Malang, IDN Times - Polisi telah menetapkan tersangka kedua dalam kasus investasi bodong Robot Trading Auto Trade Gold (ATG). Tersangka tersebut berinisial RE yang merupakan marketing sekaligus founder Robot ATG Malang Raya dan bertugas merekrut member-member baru.

"Ada satu orang sudah kami tetapkan sebagai tersangka berinisial RE dan sudah dilakukan penahanan. Karena yang bersangkutan berperan sebagai founder (Robot Trading ATG) di wilayah Malang Raya," terang Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto saat dikonfirmasi pada Selasa (14/03/2023).

1. Bisa meraup keuntungan Rp10 miliar hanya dari merekrut member

Jadi Marketing Wahyu Kenzo, RE Raup Rp10 Miliarilustrasi robot trading (IDN Times/Aditya Pratama)

Budi Hermanto mengatakan jika hanya dalam 2 tahun menjadi marketing di Robot Trading ATG sejak 2021, RE sudah menerima keuntungan miliaran. Diketahui jika keuntungan yang ia peroleh mencapai Rp10 miliar.

"Dari penyelidikan kita, RE menerima keuntungan dari mulai 2021 sampai sekarang sebesar Rp10 miliar," bebernya.

Polresta Malang Kota kini tengah mendalami karena diduga ada sekitar 25 ribu orang yang menjadi korban Robot Trading ATG dengan kerugian mencapai Rp9 triliun. Oleh karena itu, mereka juga berkoordinasi dengan Bareskrim Mabes Polri dan Polda Jawa Timur untuk menangani kasus tersebut.

2. Polisi juga periksa saksi yang diduga menerima aliran dana Robot Trading ATG

Jadi Marketing Wahyu Kenzo, RE Raup Rp10 MiliarKantor Satreskrim Polresta Malang Kota. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Hari ini Satreskrim Polresta Malang Kota memeriksa Koordinator Pengumpul Dana Anggota Robot Trading Auto Trade Gold (ATG) bernama Desi. Ini adalah kali kedua Desi diperiksa oleh penyidik dengan status masih sebagai saksi. Desi memiliki peran penting dalam kasus ini sebagai mengumpulkan dana member Robot Trading ATG sekaligus pemilik rekening.

Namun, pada 2022 rekening milim Desi tiba-tiba ditutup tanpa alasan yang jelas. Kini pihak Satreskrim Polres Malang tengah menyelidiki keberadaan rekening tersebut.

"Rekening ini ditutup pada awal 2022. Oleh karena itu kami meminta keterangan kepada pihak bank untuk mengetahui kenapa rekening ini ditutup," ujarnya.

Baca Juga: Polisi Geledah Rumah Wahyu Kenzo, Temukan Dokumen Trading

3. Hari ini istri Wahyu Kenzo juga diperiksa

Jadi Marketing Wahyu Kenzo, RE Raup Rp10 MiliarIstri Wahyu Kenzo, Anggie Jesey. (Instagram/anggiejesey)

Hari ini juga merupakan jadwal pemeriksaan istri Wahyu Kenzo bernama Anggie Maulida. Namun, Anggie tampaknya tidak ingin menjadi sorotan awak media yang sudah menunggu dirinya sejak pagi di depan ruang Satreskrim Polresta Malang Kota.

Setelah pemeriksaan, ia langsung kabur lewat pintu belakang Polresta Malang Kota. Hal ini diketahui lewat keterangan Kasi Humas Polresta Malang Kota kalau Anggie sudah diperiksa pada siang tadi.

"Jadi hari ini pemeriksaan terhadap istri WK dan pemilik rekening atas nama Desi. Kemudian keduanya sudah hadir baik Desi maupun istri tersangka WK," ungkap Kasi Humas Polresta Malang Kota, Iptu Eko Novianto.

Baca Juga: Menelusuri Alamat Kantor Wahyu Kenzo, Ternyata Cuma Warung Kopi

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan untuk merajut keabadian. Dengan menulis kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu adalah 2 unsur yang saling tarik menarik membentuk sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya