Diduga Ngantuk, Mobil Ambulans Tabrak Truk Pengangkut Gas Oksigen

Dua orang dilarikan ke rumah sakit akibat kecelakaan ini

Malang, IDN Times - Kecelakaan terjadi di Jalan Raya Desa Karangduren, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang pada Jumat (24/11/2033). Kecelakaan ini melibatkan mobil ambulans milik RSUD Kanjuruhan dengan nomor polisi N 7033 EP dan truk pengangkut gas oksigen dengan nomor polisi N 9580 EE.

Kecelakaan ini mengakibatkan 2 orang terluka, mereka diantaranya adalah sopir ambulans dan kernet truk. Kecelakaan ini juga mengakibatkan kemacetan puluhan meter karena banyak pengendara yang penasaran dengan kecelakaan ini.

Baca Juga: Palang Pintu di TKP Kecelakaan Kereta Vs Elf Rencana Dibangun 2024

1. Sopir truk menceritakan kronologi kecelakaan antara ambulans dan truk pengangkut tabung gas

Diduga Ngantuk, Mobil Ambulans Tabrak Truk Pengangkut Gas OksigenKondisi ambulans yang mengalami kecelakaan di Jalan Raya Karangduren. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Sopir truk pengangkut gas oksigen bernama Nurdiansyah (35) warga Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang menceritakan jika kejadian ini terjadi sekitar pukul 14.50 WIB. Saat itu ia berencana pulang setelah mengirim beberapa tabung gas, ia melintas di Jalan Raya Desa Karangduren dari arah selatan ke utara. Nudiansyah menaiki truk tersebut bersama seorang kernet bernama Putra (28) warga Desa Watugede, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

Pada arah yang berlawanan, mobil ambulans yang dikemudikan seorang sopir ditemani seorang perawat melintas dengan kecepatan tinggi. Mobil tersebut tidak menyalakan sirine karena tidak mengangkut pasien.

"Kondisi jalan saat itu gerimis, jadi agak basah. Kemudian ambulans dari arah utara kemungkinan mengantuk, soalnya dia tiba-tiba oleng ke kanan, keluar jalur. Karena kaget, saya langsung banting setir ke kiri," terangnya saat dikonfirmasi di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kondisi bagian depan ambulans ringsek parah karena mengalami tabrakan langsung. Sementara truk mengalami kerusakan pada bagian badan kanan mobil. Tidak hanya itu, puluhan tabung gas oksigen kemudian jatuh berserakan di jalan raya akibat kecelakaan ini.

"Kerusakan pada mobil saya kemungkinan 40 persen. Kemudian tangki solar truk saya juga bocor dan membasahi jalan, tapi sudah ditaburi bubuk kayu biar gak buat pengendara terpeleset," jelasnya.

2. Akibat kecelakaan ini 2 orang dilarikan ke rumah sakit

Diduga Ngantuk, Mobil Ambulans Tabrak Truk Pengangkut Gas OksigenKondisi truk pengangkut tabung gas oksigen yang mengalami kecelakaan di Jalan Raya Karangduren. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Nurdiansyah mengungkapkan jika akibat kecelakaan ini, luka paling parah diterima oleh sopir ambulans. Sopir tersebut mengalami patah tulang pada kakinya. Sehingga harus dilarikan ke RSUD Kanjuruhan untuk dilakukan perawatan intensif.

"Kalau yang paling parah sopir ambulans, infonya patah tulang. Justru perawatnya yang tidak terluka sama sekali. Sementara kernet saya belum tahu kondisinya, tapi tadi pincang dan dibawa ke RS Ben Mari karena paling dekat," jelasnya.

Nurdiansyah sendiri juga tidak mengalami luka serius, ia hanya mengalami luka lecet pada tangannya. Ia masih berada di TKP untuk menunggu proses olah TKP dari Satlantas Polres Malang.

3. Perusahaan Nurdiansyah bekerja ternyata sering mengangkut tabung gas oksigen untuk RSUD Kanjuruhan

Diduga Ngantuk, Mobil Ambulans Tabrak Truk Pengangkut Gas OksigenTabung gas oksigen yang berserakan di Jalan Raya Karangduren. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Lebih lanjut, Nurdiansyah mengungkapkan jika perusahaan tempatnya bekerja biasanya mengantarkan tabung gas oksigen ke RSUD Kanjuruhan. Apesnya, hari ini ia mengalami kecelakaan oleh ambulans milik RSUD Kanjuruhan.

"Perusahaan saya memang punya kerjasama dengan RSUD Kanjuruhan. Tapi memang jadwal hari ini kosong, gak ada ke RSUD Kanjuruhan," bebernya.

Pria berkaos biru ini mengatakan jika saat kejadian ia baru selesai mengirim tabung gas oksigen ke salah satu tempat. Mereka kemudian hendak pulang mengembalikan truk ke kantornya di Jalan Raya Wendit Dusun Lowoksoro, Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang.

Baca Juga: Korban Luka Kecelakaan Kereta Vs Elf akan Pindah ke RS di Surabaya

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan merajut keabadian. Karena dengan menulis, kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu, keduanya saling tarik-menarik menciptakan sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya