Caleg PSI Malang Ditemukan Meninggal di Rumahnya

Korban diketahui sehari-hari tinggal sendirian

Malang, IDN Times - Pengacara sekaligus Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Antonia De Carvalho Da Cunha Soares (46) ditemukan tak bernyawa di rumahnya sendiri di Jalan Pisang Agung III Nomor 10 RT.1/RW.5 Kelurahan Pisang Candi, Kecamatan Sukun, Kota Malang pada Senin (4/12/2023) malam. Kabar ini mengagetkan tetangga sekitar karena sebelumnya perempuan yang akrab disapa Soares ini masih sehat-sehat saja.

Penemuan ini berawal dari bau tidak sedap di sekitar rumah Soares. Warga yang curiga, kemudian memanggil perangkat RT/RW untuk mengecek kondisi di dalam rumah.

1. Polisi mengatakan jika korban ditemukan sudah dalam kondisi membusuk

Caleg PSI Malang Ditemukan Meninggal di RumahnyaEvakuasi jenazah caleg PSI di Malang. (IDN Times/Istimewa)

Kasatreskrim Polresta Malang Kota, Kompol Danang Yudanto mengatakan jika Soares ditemukan sudah dalam kondisi membusuk. Warga yang memeriksa kondisi di dalam rumah menemukan korban tergeletak di ruang tamunya.

Warga dan perangkat RT/RW kemudian melaporkan kejadian ini kepada jajaran Polsek Sukun. Jenazah korban kemudian dievakuasi ke RSUD Saiful Anwar Kota Malang untuk dilakukan visum demi mengetahui penyebab kematiannya.

"Diketahui korban selama ini tinggal sendirian di rumah tersebut. Rumah juga dalam kondisi terkunci saat diperiksa warga. Dan dari hasil penyelidikan sementara, kemungkinan korban sudah meninggal sejak 2-3 hari yang lalu," terangnya saat dikonfirmasi pada Selasa (5/12/2023).

Baca Juga: Kaesang Safari Politik di Malang, Kunjungi Pesantren hingga Mal

2. DPC PSI Kota Malang membenarkan jika Soares adalah caleg mereka

Caleg PSI Malang Ditemukan Meninggal di RumahnyaCaleg PSI di Malang yang ditemukan tewas di dalam rumahnya. (IDN Times/Istimewa)

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PSI Kota Malang, Achmad Faried mengkonfirmasi jika Soares adalah caleg DPR RI daerah pemilihan (dapil) Malang Raya yang diusung oleh PSI. Faried mengatakan jika ia mendapatkan informasi kematian Soares pada Senin malam sekitar pukul 22.00 WIB.

Faried mengatakan ia terkejut dengan kabar ini, pasalnya pada seminggu sebelumnya ia masih berkegiatan sebagai pengacara. Namun ia mulai tidak bisa dihubungi saat DPC PSI menyambung kedatangan Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep pada Senin (4/12/2023).

"Beberapa hari yang lalu sudah sulit dihubungi, ketika di-whatsapp juga centang satu. Kami awalnya mengira yang bersangkutan sedang sibuk bekerja," jelasnya.

3. Korban akan dimakamkan di Kota Batu setelah divisum

Caleg PSI Malang Ditemukan Meninggal di RumahnyaIlustrasi jenazah. (IDN Times/Mardya Shakti)

Faried melanjutkan jika pihak keluarga korban sudah meminta visum untuk mengetahui penyebab kematian korban. Setelah itu, jenazah Soares akan dimakamkan di Junrejo, Kota Batu. Pemakaman tersebut rencananya akan dilakukan sore hari ini.

"Kita belum mendapatkan hasil visum terkait penyebab kematian. Saat ini jenazah sudah ada di Panca Budi untuk selanjutnya dimakamkan di Kota Batu," pungkasnya.

Baca Juga: Warga Malang Temukan Jasad Bayi di Bendungan

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan merajut keabadian. Karena dengan menulis, kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu, keduanya saling tarik-menarik menciptakan sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya