Bus Sinar Dempo Tabrak 4 Rumah dan Sejumlah Kendaraan di Malang

Sebanyak 7 korban dilarikan ke rumah sakit

Malang, IDN Times - Kecelakaan beruntun melibatkan kendaraan Bus PO Sinar Dempo terjadi di Jalan Raya Desa Klampok, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang pada Rabu (20/3/2024) pukul 12.30 WIB. Bus ini diduga mengalami rem blong sehingga menabrak 4 rumah dan beberapa kendaraan.

1. Warga mengungkapkan jika bus melaju dengan kecepatan tinggi hingga menabrak rumah dan salon

Bus Sinar Dempo Tabrak 4 Rumah dan Sejumlah Kendaraan di MalangKondisi TKP kecelakaan beruntun di Jalan Raya Desa Klampok. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Salah seorang warga yang menyaksikan kejadian ini bernama Dimas mengungkapkan jika kejadian ini bermula saat bus PO Sinar Dempo dengan Nomor Polisi (Nopol) K 7006 melaju dengan kecepatan tinggi dari arah barat ke timur. Saat memasuki jalan menurun Jalan Raya Desa Klampok, sopir bus kehilangan kendali diduga karena rem blong.

"Bus melaju kencang sekali hingga menabrak rumah dan salon, kira-kira ada 4 bangunan yang ditabrak. Kalau rumah-rumah itu kerusakan di bagian depan saja, tapi salin itu rusaknya sangat parah," terangnya.

Meskipun sudah menabrak 4 bangunan, bua tetap belum berhenti. Bus tersebut terus melaju hingga menabrak kendaraan roda dua yang tengah melintas. Bus baru berhenti usai menabrak truk berwarna kuning bermuatan air mineral, air mineral tersebut hingga berceceran ke jalan raya karena sakit kerasnya tabrakan.

Baca Juga: Warga Malang Semangat Tukarkan Uang Baru Sambut Lebaran

2. Warga mengatakan ada 7 orang yang menjadi korban

Bus Sinar Dempo Tabrak 4 Rumah dan Sejumlah Kendaraan di MalangKondisi TKP kecelakaan beruntun di Jalan Raya Desa Klampok. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Dimas mengatakan jika mereka mengevakuasi sebanyak 7 orang yang menjadi korban. Mereka diantara pengendara sepeda motor Yamaha Vega ZR yang dinaiki pasang suami istri dan anaknya, sopir truk dan kernetnya, begitu juga sopir bus dan kernetnya.

"Seluruh korban sudah dievakuasi ke rumah sakit. Semuanya dievakuasi dalam kondisi tidak sadarkan diri, tapi belum tau apakah ada yang meninggal dunia," ungkapnya.

3. Bangkai kendaraan bus dan truk masih dalam proses evakuasi

Bus Sinar Dempo Tabrak 4 Rumah dan Sejumlah Kendaraan di MalangKondisi TKP kecelakaan beruntun di Jalan Raya Desa Klampok. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Hingga artikel ini diunggah, polisi bersama warga masih melakukan evakuasi terhadap bangkai kendaraan bus dan truk. Kecelakaan ini juga membuat jalan alternatif Singosari ke Kota Batu mengalami kemacetan, karena hanya satu sisi jalan saja yang bisa digunakan.

Pihak kepolisian juga belum bisa memberikan informasi lebih lanjut terkait kecelakaan ini. Mereka masih melakukan pendataan dan fokus pada proses evakuasi kendaraan sebelum melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Baca Juga: 7 Rekomendasi Tempat Bukber di Malang, Dijamin Lezat Gak Mengecewakan

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan merajut keabadian. Karena dengan menulis, kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu, keduanya saling tarik-menarik menciptakan sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya