Bisa Matikan Bruno Moreira, Greg Nwokolo Bingung Arema FC Bisa Kalah

Greg akui juga buang-buang peluang

Malang, IDN Times - Arema FC mengalami mimpi buruk usai kalah dari Persebaya Surabaya dalam duel Derby Jawa Timur pada Rabu (27/3/2024) di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali. Singo Edan kalah dengan skor tipis 0-1 melalui gol Yan Victor.

Singo Edan sebenarnya tidak bermain buruk, tapi kurangnya koordinasi di linj belakang membuat bek lawan bisa menceploskan bola melalui kepala. Begitu juga lini depan yang kerap menyia-nyiakan peluang.

1. Greg Nwokolo mengaku bingung timnya bisa kalah meskipun bisa mematikan pemain kunci Bajol Ijo

Bisa Matikan Bruno Moreira, Greg Nwokolo Bingung Arema FC Bisa KalahBomber Arema FC, Greg Nwokolo. (Instagram/@greg11n)

Bomber Arema FC, Greg Nwokolo mengaku timnya sudah melakukan persiapan sebaik mungkin selama seminggu sebelum menghadapi Persebaya Surabaya. Mereka telah membuat strategi untuk mengantisipasi pemain-pemain sayap Persebaya. Mereka bahkan berhasil mematikan Bruno Moreira dengan melakukan marking melalui Rifad Marasambessy. Tapi penyerang-penyerang Bajol Ijo masih saja bisa menembus pertahanan Singo Edan.

"Memang di sepak bola ada menang dan ada kalah, kemarin kita kurang beruntung juga meskipun dapat beberapa peluang yang harusnya dapat gol, tapi kita tidak bisa jadi gol. Coach sudah bilang kita tidak boleh kecewa, karena kita masih bisa (keluar dari zona degradasi)," terangnya saat dikonfirmasi pada Kamis (28/3/2024).

Greg yakin mereka akan mendapatkan hasil positif pada laga selanjutnya melawan PSS Sleman. Ia percaya mereka akan memutus rentetan kekalahan ini sekali lagi.

2. Greg Nwokolo akui menyia-nyiakan peluang emas

Bisa Matikan Bruno Moreira, Greg Nwokolo Bingung Arema FC Bisa KalahBomber Arema FC, Greg Nwokolo. (Instagram/@greg11n)

Greg sebenarnya juga memiliki peluang emas saat masuk sebagai pemain pengganti pada menit 72. Greg sempat berhadapan 1 lawan 1 dengan kiper Persebaya Surabaya, tapi peluang tersebut juga gagal ia manfaatkan sebagai gol berkat penampilan apik Andhika Ramadhani di bawah mistar gawang Bajol Ijo. Greg mengakui ia telah menyia-nyiakan peluang untuk menyamakan kedudukan.

"Seperti aku bilang, main bola itu kadang kamu beruntung dan kadang tidak. Itu evaluasi buat saya di pertandingan berikutnya untuk usaha setiap ada peluang kecil pun supaya bisa jadi gol, dan aku yakin aku bisa," tegasnya.

Baca Juga: Menang Atau Degradasi, Ini 4 Jadwal Pemungkas Arema FC

3. Evaluasi dari Greg Nwokolo, Arema FC selalu kebobolan lewat bola mati

Bisa Matikan Bruno Moreira, Greg Nwokolo Bingung Arema FC Bisa KalahBomber Arema FC, Greg Nwokolo. (Instagram/@greg11n)

Pemain 38 tahun kelahiran Nigeria ini mengevaluasi jika Singo Edan kerap kebobolan di babak kedua melalui bola-bola mati. Termasuk melawan Persebaya semalam, gol tersebut berawal dari tendangan pojok. Ia meminta seluruh tim untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan ini.

"Selamat buat Persebaya yang pertama. Buat Aremania yang kecewa, kita harap kalian semua tetap dukung tim kami, kami akan berusaha maksimal untuk dapatkan 3 poin di pertandingan berikutnya," pungkasnya.

Baca Juga: Mental Jadi Kunci Kemenangan Persebaya Atas Arema FC

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan merajut keabadian. Karena dengan menulis, kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu, keduanya saling tarik-menarik menciptakan sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya