Bebas Bersyarat, Rendra Kresna Belum Tertarik Nyalon Bupati Lagi

Rendra Kresna ngaku ingin santai dulu

Malang, IDN Times - Mantan Bupati Malang, Rendra Kresna hari ini (23/4/2024) resmi bebas bersyarat. Ia mendapat remisi agar keluar dari Lapas Kelas 1 Surabaya 14 bulan lebih cepat karena berkelakuan baik selama di dalam penjara.

Setelah bebas, Rendra langsung pulang ke kediamannya di Dusun Ginitri, Desa Tirtomoyo, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. Ia berkumpul bersama keluarga setelah 6 tahun dibui akibat 2 kasus korupsi.

1. Rendra Kresna bersyukur bebas lebih cepat, bisa berkumpul dengan keluarga

Bebas Bersyarat, Rendra Kresna Belum Tertarik Nyalon Bupati LagiRendra Kresna saat keluar dari Lapas Kelas 1 Surabaya. (Dok. Kemenkumham RI)

Rendra Kresna bersyukur tidak harus menjalani masa hukuman lebih panjang dari seharusnya. Ia akan memanfaatkan kesempatan ini untuk berkumpul bersama keluarga, karena selama 6 tahun ia tidak bisa merasakan momen ini.

"Bersyukur diberi kesempatam menjalani bebas bersyarat desuai aturan yang ada. Bersyukur bisa berkumpul dengan keluarga dan rekan-rekan, teman-teman sekalian," ucapnya.

Baca Juga: Eks Bupati Malang Bebas Bersyarat dari Hukuman Kasus Korupsi

2. Rendra Kresna ingin berkumpul dengan kolega untuk ngobrol terkait perkembangan Kabupaten Malang

Bebas Bersyarat, Rendra Kresna Belum Tertarik Nyalon Bupati LagiKantor Bupati Malang. (Dok. Humas Protokol Kabupaten)

Rendra mengaku saat ini juga ingin bertemu dengan kolega-koleganya saat masih menjadi Bupati Malang periode 2010-2015 dan 2016-2018. Ia ingin membicarakan terkait perkembangan Kabupaten Malang selama ia masih di dalam penjara.

"Setidaknya ingin jagongan (ningkrong). Membicarakan sesuatu yang bermanfaat bagi wilayah Kabupaten Malang," bebernya. 

3. Rendra Kresna ngaku belum terpikirkan nyalon Bupati Malang lagi

Bebas Bersyarat, Rendra Kresna Belum Tertarik Nyalon Bupati LagiIlustrasi pemilu/ kampanye. (FOTO: IDN Times/ Agung Sedana)

Rendra Kresna meninggalkan jabatannya sebagai Bupati Malang periode kedua pada 2018 karena tersangkut kasus korupsi. Ketika disinggung apakah akan nyalon lagi di kursi N1, ia mengatakan belum ada rencana ke sana.

"Hal tersebut diserahkan pada pemain-pemainnya saja. Saya menikmati dulu, santai-santai dulu sekarang," pungkasnya.

Baca Juga: Eks Bupati Malang Bebas Bersyarat dari Hukuman Kasus Korupsi

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan merajut keabadian. Karena dengan menulis, kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu, keduanya saling tarik-menarik menciptakan sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya