Ardantya Ngaku Dapat Tugas dari Golkar untuk Pilwali Kota Malang

Golkar disebut sudah kantongi 1 nama

Malang, IDN Times - Bakal Calon Wali Kota Malang, Ardantya Syahreza mengklaim telah mendapatkan surat tugas dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat. Sehingga kini ia diminta untuk melobi partai-partai lain untuk memenuhi syarat 8 kursi DPRD Kota Malang dalam Pemilihan Legislatif 2024.

Beberapa partai yang didekati Ardantya seperti Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), hingga Partai Golongan Karya (Golkar). Tapi tampaknya Partai Golkar mulai melirik pendiri Malang Health Tourism Board ini.

1. Muncul nama Ardantya Syahreza di bursa Pilwali Kota Malang di Partai Golkar

Ardantya Ngaku Dapat Tugas dari Golkar untuk Pilwali Kota MalangArdantya Syahreza, Bakal Calon Wali Kota Malang. (IDN Times/istimewa)

Kader Partai Golkar yang juga Anggota DPR RI Partai Golkar 2024-2029, Ahmad Irawan mengatakan jika memang ada nama Ardantya Syahreza dalam pertimbangan Partai Golkar. Partai berlogo pohon beringin ini memang tengah menggodog nama-nama Bakal Calon WaliKotaMalang. Dalam waktu dekat, DPP Partai Golkar akan menggelar survey untuk melihat nama-nama yang berpotensi untuk diusung menjadi calon kepala daerah kota Malang.

"Ya, nama Ardantya masuk dalam salah satu nama potensial tersebut. Tapi belum diputuskan siapa, karena masih akan ada survey dulu dalam waktu dekat," terangnya saat dikonfirmasi pada Minggu (30/6/2024).

Partai Golkar memang sedang mengebut untuk mencalonkan sosok Wali Kota baru di Kota Malang. Pasalnya pendaftaran dari KPU Kota Malang telah ditetapkan pada 27-29 Agustus 2024, artinya hanya tersisa 1,5 bulan lagi.

Baca Juga: Partai Demokrat Jagokan Figur Baru untuk Pilkada Kota Malang

2. Partai Golkar cari sosok yang bisa lakukan percepatan pembangunan di Kota Malang

Ardantya Ngaku Dapat Tugas dari Golkar untuk Pilwali Kota MalangIlustrasi pilkada serentak. (IDN Times/Mardya Shakti)

Lebih lanjut, Irawan mengatakan jika Partai Golkar memiliki beberapa kriteria untuk Calon Wali Kota Malang. Salah satu yang jadi prioritas adalah sosok tersebut harus bisa mendorong percepatan pembangunan di Kota Malang.

"Kami mencari sosok yang dapat membawa percepatan pembangunan bagi kota Malang. Jadi dia harus memiliki kemampuannya bekerjasama dengan pemerintah pusat," tegasnya.

3. DPP Partai Golkar telah kantongi nama potensial

Ardantya Ngaku Dapat Tugas dari Golkar untuk Pilwali Kota MalangIlustrasi Pilkada (IDN Times/Mardya Shakti)

Di satu sisi, seorang petinggi struktural DPP Partai Golkar yang tidak ingin disebut namanya mengaku bahwa mereka telah melakukan rapat tim pemenangan. Dan mereka telah mengusulkan satu nama potensial untuk diusung menjadi calon kepala daerah kota Malang dari Partai Golkar. 

"Walaupun begitu, kami akan uji nama tersebut di survey nanti. Selain nama yang sudah kami rapatkan, nama-nama lain juga kami masukkan dalam uji survey nanti," tutupnya.

Baca Juga: Pasangan Bacawali Malang Independen Dinyatakan Tidak Lolos

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan merajut keabadian. Karena dengan menulis, kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu, keduanya saling tarik-menarik menciptakan sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya