Viral Pasangan Mesum Bercumbu di Taman Merjosari Kota Malang

Padahal si perempuan sedang pakai hijab

Malang, IDN Times - Warga Kota Malang kembali dihebohkan dengan pasangan muda-mudi yang berbuat mesum di fasilitas umum. Kali ini dilakukan oleh perempuan berhijab di Taman Merjosari pada Kamis (29/2/2024) sore. Kejadian ini direkam oleh pengendara yang melintas, terlihat si perempuan mengenakan pakaian hitam dan hijab cokelat, sementara si laki-laki menggunakan pakaian putih.

Kejadian ini kemudian menjadi viral setelah diposting akun Instagram @malangraya_info. Video ini bahkan telah ditonton sebanyak 367 ribu kali, 9.621 like, mendapatkan 1.251 komentar, dan 3.440 kali dibagikan.

1. Satpol PP Kota Malang mengatakan jika kejadian ini terjadi saat tidak ada petugas yang berjaga

Viral Pasangan Mesum Bercumbu di Taman Merjosari Kota MalangVideo pasangan mesum beraksi di Taman Merjosari Kota Malang. (IDN Times/istimewa)

Kabid Ketentraman dan Ketertiban Umum (KKU) Satpol PP Kota Malang, Rahmat Hidayat mengatakan jika pihaknya sudah mengetahui kejadian ini dari media sosial. Ia mengatakan jika kejadian ini terjadi saat Satpol PP Kota Malang tidak berjaga di sana.

"Kita sedang selidiki identitas pasangan muda-mudi ini. Kejadiannya sendiri siang hari di pinggir jalan, dan saat itu tidak bisa ditindak karena pas enggak ketahuan, kalau pas ketahuan pasti dibawa ke kantor," terangnya saat dikonfirmasi pada Jumat (1/3/2024).

Rahmat menegaskan jika pihaknya selalu rutin melakukan pengamanan di beberapa wilayah yang rawan terjadi tindakan mesum seperti Taman Merjosari. Namun, ia mengakui kali ini kebobolan, karena tindakan mesum ini terjadi saat pergantian shift pengamanan.

"Kita selalu rutin melakukan pengamanan di beberapa wilayah. Misalnya di Taman Merjosari, Alun-alun Merdeka atau Tugu, hingga Jalan Ijen," jelasnya.

Baca Juga: Kisah Pilu Anggota KPPS Meninggal di Malang, Single Mom Dua Putri

2. Satpol PP Kota Malang mengakui jika pasangan mesum telah meresahkan masyarakat

Viral Pasangan Mesum Bercumbu di Taman Merjosari Kota MalangVideo sejoli mesum di dalam cafe di Malang. (IDN Times/istimewa)

Rahmat mengakui jika tindakan mesum daei pasangan muda-mudi kerap terjadi di Kota Malang, sehingga telah meresahkan masyarakat. Ia mengatakan bahkan telah beberapa kali menangkap pasangan mesum yang asik bercumbu. Salah satunya di Alun-alun Merdeka Kota Malang.

"Kita menemukan pasangan mesum di Alun-alun Merdeka itu malam hari, jadi kita meningkatkan patroli hingga pukul 24.00 WIB. Mau bagaimana lagi, karena sekarang anak-anak muda kayak gitu," bebernya.

Rahmat membeberkan jika pekan lalu anggotanya menangkap 2 pasangan yang melakukan tindakan todak senonoh di tempat umum. Kedua pasangan ini kemudian dibawa ke Kantor Satpol PP Kota Malang untuk mendapatkan pembinaan.

"Mereka di tempat umum peluk-pelukan, mesra-mesraan dalam kategori mengarah birahi sampai pangku-pangkuan. Memang bukan pidana, tapi mengarah ke etika," tegasnya.

3. Satpol PP Kota Malang ingatkan pasangan mesum bisa dikenai denda hingga penjara

Viral Pasangan Mesum Bercumbu di Taman Merjosari Kota Malangilustrasi penangkapan (Pinterest)

Rahmat menegaskan jika pihaknya tidak akan lembek lagi jika menemukan pasangan mesum di tempat umum. Ia menegaskan jika kegiatan tersebut sudah masuk dalam perbuatan cabul. Yang mana hukumannya bisa berupa denda Rp10 juta atau penjara selama 3 bulan.

"Jadi kita ingatkan masyarakat agar tidak melakukan perbuatan cabul atau mesum di tempat umum. Perbuatan mesum ini adalah perbuatan mengarah ke seksualitas," pungkasnya.

Baca Juga: Sumber Gemulo, Penopang Hidup Warga Batu dan Malang yang Terancam

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya