Sekelompok Mahasiswa Terlibat Tawuran di Malang

Satu mahasiswa dikejar sekelompok mahasiswa lain

Malang, IDN Times - Aksi tawuran yang melibatkan mahasiswa kembali terjadi di Kota Malang. Kali ini aksi tawuran terjadi di Jalan Bunga Vinolia, Kelurahan Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Tawuran antar-mahasiswa ini terekam CCTV milil warga. Video tawuran ini kemudian menjadi viral di media sosial Twitter dan Instagram.

1. Aksi Tawuran antar-mahasiswa di Malang jadi viral di Instagram

Sekelompok Mahasiswa Terlibat Tawuran di MalangRekaman CCTV keributan yang dilakukan sekelompok mahasiswa. (IDN Times/istimewa)

Aksi tawuran antar-mahasiswa yang terjadi di Jalan Bunga Vinolia diketahui terjadi pada Selasa dini hari (5/3/2024) pukul 00.13 WIB. Kejadian ini terekam langsung oleh CCTV warga. Terlihat sekelompok pemuda sedang mengejar pemuda lainnya. 

Kondisi jalanan terlihat sepi karena kejadian ini terjadi pada dini hari. Sontak keributan ini membuat beberapa warga yang masih tidur menjadi terganggu.

Video tawuran ini menjadi viral setelah diposting akun @malangraya_info. Video ini telah ditonton sebanyak 141 ribu kali, mendapatkan 4.393 like, 480 komentar dan 428 kali dibagikan.

Baca Juga: Ramai Berita Dugaan Bullying, SMP Al Izzah Menutup Diri

2. Polisi langsung turun tangan untuk melerai tawuran

Sekelompok Mahasiswa Terlibat Tawuran di MalangPolsek Lowokwaru bersama Forkopimcam Lowokwaru mendatangi kos mahasiswa yang terlibat kerusuhan. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Kapolsek Lowokwaru, Kompol Anton Widodo mengatakan pihaknya langsung turun tangan setelah mendapat laporan dari warga terkait tawuran tersebut. Polisi juga mengamankan rekaman CCTV sebagai barang bukti untuk diteliti.

"Iya benar (ada tawuran), kejadiannya dini hari. Awalnya warga melapor adanya keributan, petugas kemudian datang ke lokasi. Peristiwa ini terekam CCTV milik warga," terangnya.

Anton mengungkapkan jika keributan ini terjadi setelah sekelompok pemuda yang merupakan mahasiswa mengejar seorang pemuda yang juga mahasiswa. Mahasiswa tersebut kemudian masuk ke rumah warga untuk meminta pertolongan. Sekelompok pemuda tetap mengejar hingga menganggu warga sekitar.

"Mereka menganggu warga karena ribut dan lari ke jalanan sambil teriak-teriak. Kemudian anak yang dikejar lari ke rumah warga dan diselamatkan," bebernya.

3. Sebanyak 8 orang diamankan setelah kejadian ini

Sekelompok Mahasiswa Terlibat Tawuran di MalangPolsek Lowokwaru bersama Forkopimcam Lowokwaru mendatangi kos mahasiswa yang terlibat kerusuhan. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Setelah kejadian ini, sebanyak 8 orang langsung diamankan oleh pihak Polsek Lowokwaru. Mereka dibawa untuk dimintai keterangan terkait kejadian dini hari tadi.

"Mereka adalah mahasiswa di sebuah sekolah tinggi tak jauh dari lokasi kejadian. Kita amankan untuk didalami penyebab kejadian ini," jelasnya.

Selain itu, Muspika Lowokwaru bersama Lurah, Ketua RT, dan Ketua RW siang tadi mendatangi rumah kos yang diduga menjadi tempat berkumpulnya para mahasiswa. Mereka menghimbau agar mapara mahasiswa tidak membuat keributan dan mentaati peraturan di pemukiman tersebut.

"Tadi siang kami sudha datang ke tempat kos mereka bersama Forkopimcam, Lurah, Ketua RT dan Ketua RW. Kami memberikan pembinaan kepada mereka," pungkasnya.

Baca Juga: Kasus Bullying Siswa SMP di Malang akan Diselesaikan Kekeluargaan

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya