Ramai Berita Dugaan Bullying, SMP Al Izzah Menutup Diri

SMP Al Izzah membantah ada kasus bullying

Batu, IDN Times - Ramai pemberitaan terkait dugaan kasus bullying dan kekerasan yang terjadi di SMP Al Izzah Kota Batu. Kejadian ini melibatkan 2 orang siswa berinisial JD (12) sebagai korban dan F sebagai terduga pelaku.

Berdasarkan keterangan keluarga korban, kejadian ini awalnya karena saling ejek. Hingga akhirnya F emosi dan melayangkan beberapa pukulan pada JD.

1. Pihak SMP Al Izzah Kota Batu menutup diri ketika didatangi untuk dimintai keterangan

Ramai Berita Dugaan Bullying, SMP Al Izzah Menutup DiriSuasana pintu gerbang SMP Al Izzah Kota Batu. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Jurnalis IDN Times mencoba mendatangi SMP Al Izzah yang berada di Desa Sumberejo, Kecamatan Batu Kota, Kota Batu ternyata tidak diizinkan untuk masuk. Pihak security yang menjaga gerbang melarang awak media untuk melakukan klarifikasi terkait kasus yang menjadi perbincangan di masyarakat Kota Batu.

Security yang diketahui bernama Angga ini mengatakan ia hanya mendapatkan perintah untuk melarang siapapun masuk ke dalam lingkungan sekolah. Ia juga mengaku tidak mengetahui kasus dugaan bullying di sekolah tersebut.

"Memang aturannya tidak boleh langsung masuk, harus lapor dulu mau bertemu siapa. Kalau soal kasus (bullying) saya tidak tahu," terangnya saat ditemui pada Selasa (5/3/2024).

Ia juga mengaku tidak mengetahui apakah ada pihak Satreskrim Polres Batu sudah datang atau tidak. Ia mengatakan hanya berjaga sesuai instruksi dari atasannya.

Baca Juga: Polisi Selidiki Dugaan Bullying dan Penganiayaan di SMP Kota Batu

2. Kepala Sekolah SMA Al Izzah mengaku tidak tahu masalah di SMP Al Izzah

Ramai Berita Dugaan Bullying, SMP Al Izzah Menutup DiriBanner sekolah SMP Al Izzah Kota Batu. (IDN Times/istimewa)

Kepala Sekolah SMA Al Izzah yang dihubungi melalui WhatsApp juga mengaku tidak mengetahui masalah yang terjadi di dalam sekolah. Ia mengaku memang mendengar ada dugaan perkelahian antar siswa, tapi ia tidak tahu secara detail.

"Kami hanya tahu awalnya dari saling ejek saja. Kalau detailnya saya gak tahu," ucapnya.

Perlu diketahui jika SMA Al Izzah berada di lingkungan yang sama dengan SMP Al Izzah. Kedua sekolah ini berada di yayasan yang sama yang menaungi Pondok Pesantren Al Izzah.

3. Humas SMP Al Izzah membantah ada kasus dugaan bullying

Ramai Berita Dugaan Bullying, SMP Al Izzah Menutup DiriSuasana pintu gerbang SMP Al Izzah Kota Batu. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Sementara itu, Kepala Humas SMP Al Izzah, Budi Utomo mengatakan tidak ada kasus bullying atau kekerasan di sekolahnya. Ia membantah meskipun laporan sudah masuk ke Satreskrim Polres Batu.

"Untuk informasi tersebut tidak ada," jawabnya singkat saat dihubungi via WhatsApp.

Baca Juga: Kasus Bullying Siswa SMP di Malang akan Diselesaikan Kekeluargaan

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya