Poster Pj Wali Kota Wahyu Hidayat Bertebaran di Jalanan Kota Malang

Sinyal maju dalam bursa pilkada Kota Malang? 

Malang, IDN Times - Persaingan menuju kursi Wali Kota Malang di Jawa Timur semakin sengit dengan bertambahnya nama-nama calon potensial. Nama Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat kini ikut meramaikan bursa pencalonan.

Sebelumnya, sejumlah tokoh terkenal seperti Abah Anton, Heri Cahyono, dan Ardantya Syahreza sudah lebih dulu disebut-sebut sebagai bakal calon. Kini, nama Wahyu Hidayat juga turut memanaskan persaingan.

1. Poster Pj Wali Kota Malang mulai Bertebaran

Poster Pj Wali Kota Wahyu Hidayat Bertebaran di Jalanan Kota MalangPoster Pj Wali Kota Malang bertebaran. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Poster-poster Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat, mulai bertebaran di jalan-jalan protokol Kota Malang. Poster tersebut menampilkan Wahyu dengan baju polo warna oranye, berpose mengepalkan tangan. Ia membranding dirinya sebagai Pak Mbois, produk asli Malang, dengan tagline "Berselaras untuk Kota Malang Berkelas".

Poster ini dianggap sebagai sinyal bahwa mantan sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Malang ini sedang bersiap maju sebagai bakal calon wali kota Malang. Namanya memang santer disebut-sebut dalam Pilwali Kota Malang 2024, meskipun dalam banyak kesempatan yang bersangkutan belum bisa memutuskan. 

Baca Juga: TKI asal Malang Dilaporkan Tewas Tenggelam di Jepang

2. Pj Wali Kota Malang bantah poster Pak Mbois untuk maju pilwali Kota Malang

Poster Pj Wali Kota Wahyu Hidayat Bertebaran di Jalanan Kota MalangPj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Saat dikonfirmasi terkait poster tersebut, Wahyu Hidayat membantah tengah bersiap untuk maju sebagai calon wali kota Malang. Menurutnya, poster tersebut adalah bagian dari upaya sosialisasi Pemkot Malang untuk program-programnya.

"Bannernya untuk sosialisasi program Kota Malang, dengan tagline Berselaras untuk Kota Malang Berkelas, jadi tidak ada arah ke sana (kampanye menuju pilkada). Hanya untuk membumikan tagline hari jadi Kota Malang," jelas Wahyu saat dikonfirmasi pada Selasa (2/7/2024).

Wahyu Hidayat juga menjelaskan alasan dirinya menggunakan nama Pak Mbois. Menurutnya, ini berawal dari tagline Mbois Ilakes (bagus sekali), sehingga ia dijuluki Pak Mbois.

3. Siap maju pilwali Kota Malang jika dikehendaki masyarakat

Poster Pj Wali Kota Wahyu Hidayat Bertebaran di Jalanan Kota MalangPj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Lebih lanjut, Wahyu mengatakan bahwa ia siap maju sebagai calon wali kota Malang jika masyarakat menghendaki. Namanya juga masuk dalam tiga besar bakal calon wali kota Malang, sehingga ada kemungkinan ia akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang pada Agustus 2024 mendatang.

"Saya berterima kasih kepada masyarakat Kota Malang. Artinya, kinerja saya selama menjabat sebagai penjabat wali kota Malang direspons dan dinilai dengan baik. Dengan masuknya saya dalam tiga besar, saya mengucapkan terima kasih atas penilaian positif selama ini," pungkasnya.

Baca Juga: 27 Tempat Wisata Malang 2024 Terfavorit dan Terpopuler

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya