Polisi Selidiki Kasus Siswa SMK yang Tewas Misterius di Malang

Korban sempat kabur dari rumah sebelum tewas

Malang, IDN Times - Warga Desa Urek-urek, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang digegerkan dengan penemuan jasad siswa SMK bernama Syahroni (19) pada Jumat (5/7/2024) lalu. Syahroni ditemukan tewas di ruang tamunya sendiri oleh ibu kandungnya yang memiliki masalah pada penglihatan.

Kematian Syahroni ini menjadi misteri pasalnya ia sebelumnya tidak memiliki masalah kesehatan apapun. Selain itu, ditemukan sejumlah luka lebam di wajahnya.

1. Kronologi ibu Syahroni menemukan putranya meninggal dunia

Polisi Selidiki Kasus Siswa SMK yang Tewas Misterius di MalangOlah TKP kematian misterius siswa SMK di Malang. (Dok. Humas Polres Malang)

Kasatreskrim Polres Malang, AKP Gandha Syah Hidayat menceritakan jika kejadian ini bermula saat ibu Syahroni berjalan di ruang tamu pada siang hari. Ia kemudian tersandung tubuh anaknya yang tengah terbaring di sana. Ibu Syahroni yang memiliki keterbatasan pada penglihatan awalnya mengira putranya hanya tidur saat itu.

"Setelah pukul 15.00 WIB, ibu korban memeriksa jika putranya masih tidak bergerak dari lokasi awal. Sehingga ia panik dan berteriak sehingga mengundang warga yang penasaran," terangnya saat dikonfirmasi pada Jumat (12/7/2024).

Warga yang datang mendapati jika Syahroni sudah tidak bernafas dan tubuhnya sudah dingin. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke Polsek Gondanglegi dan jenazah korban dilarikan ke RSUD Saiful Anwar Kota Malang.

Baca Juga: Judi Online Bikin Rumah Tangga Warga Malang Rungkad 

2. Polisi memeriksa 9 orang saksi termasuk pacar korban

Polisi Selidiki Kasus Siswa SMK yang Tewas Misterius di MalangOlah TKP kematian misterius siswa SMK di Malang. (Dok. Humas Polres Malang)

Gandha mengatakan pihaknya langsung melakukan penyelidikan terkait kasus ini, saat ini sudah ada 9 orang yang diperiksa. Dari kesembilan orang tersebut, salah satunya adalah kekasih korban. Pasalnya diketahui jika sebelum tewas, korban sempat kabur selama 2 hari ke rumah kekasihnya.

"Diketahui kalau yang bersangkutan ini sempat kabur dari rumah karena marah motornya digadaikan bapaknya tanpa seizinnya. Karena motornya digadaikan akhirnya terjadi cek-cok (dengan ayahnya)," bebernya.

3. Korban sempat kabur ke rumah pacarnya di wilayah Kecamatan Turen

Polisi Selidiki Kasus Siswa SMK yang Tewas Misterius di MalangOlah TKP kematian misterius siswa SMK di Malang. (Dok. Humas Polres Malang)

Gandha membeberkan jika korban kabur ke rumah pacarnya yang ada di Kecamatan Turen. Kemudian korban diantarkan pulang oleh kekasihnya pada Kamis (4/7/2024) malam. Saat diantarkan pulang ini diketahui jika korban memiliki luka pada wajah dan bibir yang masih misterius asalnya.

"Si pacar ini sampai pagi masih minta tolong ke tetangga yang dia kenal, tetangganya termasuk teman korban untuk dilihatin kondisinya Syahroni setibanya di rumah. Juga sebelum pulang sempat mampir ke halaman parkir Puskesmas Turen, tapi korban ini menolak dan bersikukuh di antar pulang ke rumah," pungkasnya.

Baca Juga: Poster Pj Wali Kota Malang Bermuatan Politik Diprotes Ketua Dewan 

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya