Polisi Selidiki Dugaan Bullying dan Penganiayaan di SMP Kota Batu

Kasus bullying di sekolah lagi

Batu, IDN Times - Aksi bullying diikuti kekerasan kembali terjadi di lingkungan sekolah. Kali ini terjadi di lingkungan sekolah atau asrama SMP Al Izzah, Kota Batu. Kejadian ini langsung menjadi perhatian pihak Polres Batu. Satreskrim Polres Batu langsung dikerahkan untuk menyelidiki laporan kekerasan ini.

1. Polisi menceritakan kronologi dugaan bullying dan kekerasan di SMP Al Izzah Kota Batu

Polisi Selidiki Dugaan Bullying dan Penganiayaan di SMP Kota BatuPenampakan sekolah SMP Al Izzah Kota Batu. (IDN Times/istimewa)

Kasatreskrim Polres Batu, AKP Rudi Kuswoyo menceritakan, berdasarkan laporan yang masuk, kejadian ini terjadi di asrama sekolah yang ada di Desa Sumberejo, Kecamatan Batu, Kota Batu. Korban berinisial JD (12) diduga dibully dan dianiaya oleh F.

Kejadian ini kemudian diketahui oleh orang tua JD yang kemudian melapor pada Satreskrim Polres Batu. Laporan tersebut kemudian ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian. "Orangtua sudah membuat laporan. Saat ini kami masih tindaklanjuti," terangnya saat dikonfirmasi pada Selasa (5/3/2024).

Baca Juga: Anak Jadi Korban Bully di Sekolah, Begini Cara Lapor ke Kementerian

2. Polisi mengatakan sudah memeriksa sebanyak 4 orang saksi

Polisi Selidiki Dugaan Bullying dan Penganiayaan di SMP Kota Batupexels

Rudi mengungkap jika saat ini pihaknya telah memeriksa beberapa saksi. Para saksi ini termasuk terduga pelaku yang masih di bawah umur. "Kami telah memeriksa sebanyak 4 orang saksi. Keempatnya masih siswa yang ada di sekolah tersebut," bebernya.

3. Polisi sangat berhati-hati, belum tetapkan satupun tersangka

Polisi Selidiki Dugaan Bullying dan Penganiayaan di SMP Kota Batuilustrasi aktivitas bullying (unsplash.com/Morgan Basham)

Lebih lanjut, Rudi mengatakan pihaknya sangat berhati-hati dengan kasus ini. Pasalnya baik korban, terduga pelaku, maupun saksi masih di bawah umur. Sehingga diperlukan kehati-hatian dalam mengambil keterangan.

"Kita sekarang masih melakukan pendalaman. Kita juga mengambil keterangan beberapa siswa," pungkasnya.

Baca Juga: Kasus Bullying Siswa SMP di Malang akan Diselesaikan Kekeluargaan

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya